Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilihan Ketua Umum IA ITB, Wali Kota Payakumbuh Siap Ramaikan Bursa

Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh, menyatakan bersedia maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2016-2020.Pemilihan Ketua Umum IA ITB tersebut akan digelar pada 23 Januari 2016 di Bandung.
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi/jibi
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi/jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Riza Falepi, Wali Kota Payakumbuh, menyatakan bersedia maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2016-2020.

Pemilihan Ketua Umum IA ITB tersebut akan digelar pada 23 Januari 2016 di Bandung.

Lulusan S-1 Teknik Elektro (1989) dan Magister Tekno Ekonomi ITB ini, maju ke bursa pemilihan Ketua Umum IA ITB  karena banyak mendapat masukan dan dukungan  dari para seniornya yang beranggapan ITB seolah telah kehilangan rohnya sebagai garda depan bagi pembangunan bangsa.

"Saya terpanggll maju karena banyak alumni ITB yang tidak berani berteriak lantang melihat banyak masalah di negeri ini," tegasnya dalam keterangan resmi.

Dalam pemilihan Ketum IA ITB Riza  akan bersaing dengan Ridwan Djamaluddin (Kemenko Kemaritiman & Sumberdaya Manusia), Pontas Romulo Tambunan (CEO PT Kilat Wahana Jenggala), dan  Hiramsyah S. Thaib (CEO PT Teknologi Riset Global).

Sesuai visinya, sebagai kandidat Ketua Umum IA ITB, Riza ingin ITB menjadi organisasi modern dan rumah bersama alumni ITB yang mampu memberikan akselerasi bagi alumni ITB dalam berkarya, berkontribusi, dan memimpin bangsa di seluruh daerah dan berbagai bidang profesi dan lembaga.

Selain itu, dia ingin melakukan beberapa pembenahan seperti penataaan data alumni yang memberikan gambaran dan informasi terkini dari anggota, pembenahan tata kelola IA  ITB, menjadi organisasi mandiri dari dan untuk alumni, penataaan masing masing bidang yang berfokus pada menumbuh tebarkan potensi alumni.

Bukan hanya itu, dia juga menumbuhkan kepercayaan alumni kepada IA-ITB, dengan menyelenggarakan pertemuan mempererat persaudaraan, kuliah terbuka dan pemagangan, menumbuhkan jejaring alumni untuk menarik setiap aspirasi dan potensi alumni , melalui pelatihan dan pembimbingan karir profesi dan
wirausaha dan menumbuh kembangkan kompetensi dan kepemimpinan Alumni untuk negeri, melalui pelatihan kepemimpinan.

"Saya akan menebarkan potensi dan kompetensi alumni diseluruh sendi bangsa, Promosi Pemikiran Alumni serta karir politik dan pemerintahan.Selain itu, menebarkan alumni keseluruh negeri, yang secara mandiri menata,  mendorong kemitraan antar alumni, almamater, dunia bisnis dan pemerintah," kata Riza.

Keberhasilan Riza memimpin Payakumbuh sejak tiga tahun lalu sangat pesat. Dari sisi  pertumbuhan ekonominya juga berada diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yakni sekitar 6%-7%. Pada 2015, Riza  telah mempersembahkan sekitar 50 penghargaan selama 3 tahun menjabat. Bahkan di bidang kebersihan dan lingkungan, kota penghubung Padang dan Pekanbaru itu baru saja menyabet piala Adipura yang ketujuh kalinya pada 2015.

Di sektor pertanian kami laksanakan ekstensifikasi padi. Orang kalau mau ke sawah itu effortnya sama apakah sawah yang menghasilkan 4 ton atau 8 ton per hektare.

Di era globalisasi ini, sambung Rizal, jajaran pemerintahan tak boleh gagap teknologi informasi.

Guna meningkatkan pelayanan publik dan penghematan anggaran, seluruh kota/kabupaten di Indonesia, didorong oleh  Kementerian Kominfo untuk membangun sistem IT yang hemat biaya dan sistematis.

Riza juga menyusun dokumen master plan e-Gov, harapannyamampu mewujudkan program e-gov ini sesuai dengan   perencanaan dan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper