Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Natal 2015: Sedikitnya 150 Aparat Amankan Natal di GRII

Sebanyak 150 pasukan yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI, dan dibantu oleh Citra Bahayangkara diterjunkan untuk mengamankan kondisi misa malam natal di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Kemayoran pada Kamis, (24/12).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 24 Desember 2015  |  16:22 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Sebanyak 150 pasukan yang terdiri dari anggota kepolisian, TNI, dan dibantu oleh Citra Bahayangkara diterjunkan untuk mengamankan kondisi misa malam natal di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), Kemayoran pada Kamis, (24/12).

Sejak pukul 11.30 tim anggota satuan polisi dari Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat telah berjaga di pos pengamanan di depan GRII.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Nandang Jumarna ikut menginspeksi jalannya pengamanan di area GRII.

Selain dari pihak kepolisian, aksi pengamanan juga dilakukan oleh 35 anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dari pihak GRII. Di depan gerbang pintu masuk mobil, satpam melakukan scanning dengan metal detector.

"Nanti ada tim gegana dari Polda Metro Jaya yang akan mensterilkan gereja," terang Epda Suparno, Komandan Sektor pengamanan GRII.

Hari ini (24/12), umat kristen dan katolik merayakan malam natal. Ibadah misa malam natal di GRII akan dilalsanakan pukul 19.00 dan dipandu oleh Pendeta Stephen Tong. GRII yang terdiri dari 7 lantai mampu menampung 5.000 jemaat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

natal Perayaan Natal
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top