Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih 1000 Kursi Disiapkan di GKJ Rawamangun

Sekitar 1000 jemaat akan menghadiri malam penyambutan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta, Rawamangun, Kamis (24/12) sekitar pukul 19.00 wib. Untuk itu pengurus gereja menyiapkan sekitar 1500 tempat duduk untuk pelaksaan peribadatan tersebut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Sekitar 1000 jemaat akan menghadiri malam penyambutan Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta, Rawamangun, Kamis (24/12) sekitar pukul 19.00 wib. Untuk itu pengurus gereja menyiapkan sekitar 1500 tempat duduk untuk pelaksaan peribadatan tersebut.

"Kami siapkan sekitar 1500 kursi untuk mengantisipasi lonjakan jumlah jemaat. Semua kursi sudah dipasang sejak tadi pagi," ujar Daming Barutu saat ditemui Bisnis disela mempersiapkan peribadatan.
 
Namun demikin, Damin memprediksi, jumlah jemaat tersebut relatif berkurang jika dibandingkan dengan peringatan sebelumnya. Menurutnya berkurangnya jemaat tersebut karena bertepatan dengan hari libur panjang, sehingga sebagian jamaat lainnya memilih merayakan Natal di kampung halamannya.
 
"Kebetulan libur panjang, jadi sebagian jemaat sudah pulang ke kampung halamannya. Nah yang belum sempat pulang, biasanya melangsungkan peribadatan disini," katanya.
 
Ia menambahkan, pelaksaan peribadatan akan dimulai pada pukul 19.00 wita. Di GKJ Jakarta sendiri ibadat akan dibagi menjadi dua sesi.
 
"Sesi pertama nanti malam yakni penyambutan Hari Natal, sesi kedua besok pagi jam 08.00 wita, sesi kedua tentang perayaan hari kelahiran Yesus," imbuhnya.
 
Darming berharap, pelaksanaan Natal tahun ini berjalan dengan lancar. "Semuanya damai, tidak ada gangguan apapun," ujarnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper