Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jemaat GKJ Jakarta Langsungkan Natal Secara Sederhana

Jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta meyambut Natal secara sederhana. Hal ini dikarenakan, sebagian bangunan gereja yang berada di daerah Rawamangun tersebut sedang dalam proses renovasi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com -JAKARTA--Jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jakarta meyambut Natal secara sederhana. Hal ini dikarenakan, sebagian bangunan gereja yang berada di daerah Rawamangun tersebut sedang dalam proses renovasi.

"Ya seperti dapat dilihat kami menyambut Natal secara sederhana. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar seorang pengurus GKJ Jakarta Daming Barutu, Kamis (24/12).
 
Kesederhanaan tersebut juga terlihat dari pemasangan dekorasi Natal di dalam gereja tersebut. Menurut Darming, pihak gereja memang tak menonjolkan dekorasi yang mencolok. Sebab menurutnya, inti perayaan Natal ialah penyerahan diri kepada tuhan.
 
"Intinya itu, selama kita ikhlas, tak jadi soal apakah perayaan itu diselenggarakan dalam bentuk sederhana atau tidak," jelas dia.
 
Meski terkesan sederhana, pria yang disela mengurus gereja berdinas di kepolisian ini memastikan pelaksanaan penyambutan Natal akan berjalan dengan khidmat.
 
"Ya kami yakin akan berjalan lancar serta penuh kekhidmatan. Saya percaya itu," ujar Daming.
 
Untuk mendukung kelancaran tersebut pihak pengurus gereja tengah menyiapkan sejumlah fasilitas bagi para jemaat GKJ Jakarta.
 
"Semua persiapan ini saya harapkan selesai sebelum pukul 19.00 wib. Sebab, jam segitu peribadatan segera dimulai," jelasnya.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper