Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Ancaman Bom, 900 Sekolah di Los Angeles Langsung Diliburkan

Semua sekolah di Los Angeles Unified School District (LAUSD), yang jumlahnya sekitar 900, ditutup pada Selasa (15/12/2015) sebagai reaksi atas ancaman bom yang dilaporkan, kata Pengawas Sekolah Ramon Cortines.
Sekolah diliburkan.
Sekolah diliburkan.

Kabar24.com, LOS ANGELES - Semua sekolah di Los Angeles Unified School District (LAUSD), yang jumlahnya sekitar 900, ditutup pada Selasa (15/12/2015) sebagai reaksi atas ancaman bom yang dilaporkan, kata Pengawas Sekolah Ramon Cortines.

Polisi mengatakan ancaman tersebut diterima seorang anggota Dewan Sekolah. Ancaman itu melibatkan tas punggung dan paket yang ditinggalkan di beberapa gedung sekolah.

Penutupan dilakukan seluruh sekolah LAUSD, distrik sekolah terbesar kedua di Amerika Serikat yang memiliki lebih dari 700.000 murid.

Para pejabat sekolah mengatakan kepada wali murid agar menjaga anak-anak mereka di rumah dan memulangkan anak yang sudah berangkat ke sekolah.

Semua pelajar yang sudah berada di sekolah akan ditemani oleh staf sekolah dan turu sampai anak-anak berhubungan dengan orangtua mereka.

Presiden Dewan Pendidikan Steve Zimmer mengatakan distrik bertindak "berdasarkan kewaspadaan tinggi".

Ia mendesak para orangtua murid merundingkan jeda bersama dengan anak-anak dan petugas memberikan fleksibilitas maksimum.

Cortines mengatakan dalam satu konferensi pers bahwa ia telah memerintahkan semua sekolah digeledah pada Selasa.

Karena mengkhawatirkan keselamatan siswa dan sekolah, Cortines mengatakan ia tak mau mengambil risiko, jadi ia meminta polisi menggeledah semua sekolah, sekolah untuk orang dewasa dan pusat pendidikan dini sebelum semuanya dibuka lagi pada Rabu (16/12/2015).

Apakah semua mereka itu dibuka lagi pada Rabu tergantung pada hasil penggeledahan pada Selasa malam. "Pada dini hari, kami memang menerima ancaman elektronik yang menyebut-nyebut keselamatan sekolah kami," kata Kepala Polisi Sekolah Steve Zipperman.

Akibat ancaman tersebut, Departemen Kepolisian Sekolah Los Angeles serta Departemen Kepolisian Los Angeles dan FBI diberitahu dan sekarang masih menganalisis ancaman itu.

"Dengan kewaspadaan sangat tinggi, sebagaimana dikatakan Inspektur Cortines, kami memilih untuk menutup sekolah kami hari ini sampai kami bisa benar-benar yakin sekolah-sekolah kami aman," kata Zipperman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper