Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Jabar Berharap Presiden Jokowi Hadiri Ground Breaking Bandara Kertajati

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berharap Presiden Joko Widodo bisa menghadiri ground breaking Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang direncanakan pada akhir Desember 2015.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan./Jabar.Kemenag.go.id
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan./Jabar.Kemenag.go.id

Bisnis.com, BANDUNG --  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berharap Presiden Joko Widodo bisa menghadiri "ground breaking" Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka yang direncanakan pada akhir Desember 2015.

"Kita tahu bahwa jadwal di bulan Desember itu paling padat, namun saya yakin dan optimis beliau (Presiden Joko Widodo) pasti berkomitmen terhadap proyek-proyek besar seperti BIJB," kata Aher, di Bandung, Sabtu (5/12/2015).

Pihaknya sudah mengirimkan suurat permohonan untuk menghadiri "ground breaking" BIJB kepada pihak Kepresidenan sejak beberapa hari lalu namun hingga kini belum ada jawaban.

Namun, Aher tetap optimistis Presiden Jokowi terebut akan hadir dalam "ground breaking" bandara baru yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Jabar serta Indonesia.

"Tapi kami menyerahkan sepenuhnya kepada presiden, tapi timnya sudah datang menemui PT BIJB dan memeriksa lapangan di Majalengka," katanya.

Ia mengatakan Bandara Kertajati yang tergolong proyek berskala nasional sudah sepantasnya diresmikan oleh Presiden Jokowi dan hal ini sama seperti proyek infrastruktur besar lainnya seperti jalan tol, bendungan/waduk dan PLTA.

"Proyek pembangunan Bandara Kertajati ini kan kelasnya nasional, maka peresmiannya harus Presiden," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan memilih menunggu jadwal kosong Presiden Jokowi dan peresmiannya bisa diundur demi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Kami akan menyesuaikan, kalau di Desember sangat penuh maka akan kita sesuaikan, bisa digeser ke Januari," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra mengatakan awalnya acara ground breaking akan dilakukan pada November ini namun digeser menjadi di Desember 2015 karena menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi.

"Memang tadinya acara ground breaking mau di November tapi diundur supaya masuk dengan jadwal Pak Presiden," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper