Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIS akan Berikan Beasiswa bagi Pelajar SMA & Sederajat

Australian Independent School (AIS), sebelumnya dikenal Australian International School, akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat untuk menempuh studi International Baccalaureate Diploma (IB).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA --  Australian Independent School (AIS), sebelumnya dikenal Australian International School, akan  memberikan beasiswa kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat untuk menempuh studi International Baccalaureate Diploma (IB).

“Program beasiswa ini merupakan kontribusi AIS kepada masyarakat Indonesia. Beasiswa ini merupakan peluang yang baik bagi siswa-siswa berprestasi untuk bergabung dengan AIS Indonesia dan mengembangkan secara maksimal potensi yang mereka miliki. Beasiswa ini juga memberikan kesempatan bagi siswa Indonesia untuk membuktikan kemampuannya dalam lingkungan berstandar internasional,” kata Brenton Hall, Kepala Sekolah Australian Independent School, dalam rilisnya yang diterima Kamis (3/12/2015).

Siswa yang mendapatkan beasiswa dibebaskan dari berbagai macam biaya seperti biaya sekolah, biaya ujian diploma IB dana biaya pembangunan sekolah. Program beasiswa yang berlangsung selama tiga tahun tersebut akan dimulai pada April 2016 dan berakhir pada Desember 2018. Tahap pertama, beasiswa itu akan diberikan kepada 4 orang.

Syaratnya, siswa calon peserta harus warga negara Indonesia yang tinggal di Indonesia, memiliki kemampuan berbahasa Inggris, catatan akademik yang baik, dan memiliki motivasi yang kuat untuk mengikuti program IB.  Bagi calon peserta diwajibkan mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan salinan Buku Rapor dua tahun terakhir beserta tulisan essai sebanyak 500 kata yang menjelaskan alasannya ikut program beasiswa tersebut, manfaat apa yang diharapkan dari beasiswa, dan bagaimana keikutsertaan siswa akan memberikan manfaat bagi AIS Indonesia dan masyarakat luas.

“Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa dan melakukan pendaftaran kami mengundang siswa yang tertarik mengikuti program ini mengunjungi http://www.ais-indonesia.com/community/news/50/. Batas akhir pendaftaran adalah 8 Januari 2016,” jelas Brenton Hall.

Kualifikasi IB diterima di 2.118 universitas di 76 negara di dunia. IB memberikan dasar yang kuat dalam pemahaman konsep setiap mata pelajaran. Selain itu, siswa juga mendapatkan bekal yang memadai agar bisa menyesuaikan diri dalam pergaulan global, memahami dan menghormati setiap kebudayaan yang berbeda-beda. Di Program IB, para pelajar dituntut untuk berpikiran kritis dan dilatih untuk belajar secara mandiri. 

Program IB yang dihadirkan oleh AIS Indonesia lebih praktis dan berbasis penerapan karena program IB memiliki mata pelajaran lebih luas yang meningkatkan seluruh potensi siswa. Pada program IB, fokus pembelajaran siswa lebih pada bagaimana mempelajari daripada apa yang dipelajari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper