Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai ke Bareskrim, Lino Pastikan Tak Ada yang Salah di Pengadaan Crane

Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II Richard Joost Lino menampik anak buahnya Direktur Teknik dan Operasional Ferialdy Noerlan menjadi tersangka dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane.
Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino
Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino

Kabar24.com, JAKARTA -- Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II Richard Joost Lino menampik anak buahnya Direktur Teknik dan Operasional Ferialdy Noerlan menjadi tersangka dugaan korupsi pengadaan 10 unit mobile crane.

"Belum ada yang bilang salah. Yang bilang salah siapa? Enggak ada yang bilang salah," katanya selepas diperiksa penyidik Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Lino menegaskan tak ada yang menyatakan Ferialdy tersangka dalam dugaan perkara ini. Menurut dia kasus pengadaan alat derek tersebut sejauh ini masih diproses Bareskrim. "Belum ada kan. Kita mesti hormatilah proses ini," imbuh bos perusahaan plat merah yang bergerak di sektor pelabuhan tersebut.

Seperti diketahui nama Ferialdy muncul sebagai tersangka setelah Bareskrim menggeledah kantor RJ Lino pada akhir Agustus lalu. Bahkan sangkaan tersebut sempat simpang siur di internal kepolisian sendiri, penyidik menyebut ada tersangka sementara humas menganulirnya.

Seperti diketahui ini merupakan pemeriksaan kedua untuk Lino sebagai saksi kasus yang membuat gaduh tersebut. Pada pemeriksaan pertama dia mengaku terkesan dengan cara kerja Bareskrim memeriksa saksi. Namun pemeriksaan itu belum menyentuh soal pengadaan crane yang dipersoalkan Bareskrim tersebut.

Walaupun demikian, melalui keterangan tertulisnya Lino membantah seluruh tudingan polisi seperti pengadaan crane yang dianggap bermasalah hingga temuan audit Badan Pemeriksa Keuangan soal proyek tersebut. Dalam perkara ini, penyidik telah menetapkan tersangka Direktur Teknik Ferialdy Noerlan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper