Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politisi: Rizal Ramli Menteri Fenomenal dan Populer

Kalangan politisi menilai wajar kalau sejumlah lembaga survei menempatkan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli sebagai figur yang fenomenal dan disukai publik.
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli/Antara
Kabar24.com,JAKARTA--Kalangan politisi menilai wajar kalau sejumlah lembaga survei menempatkan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli sebagai figur yang fenomenal dan disukai publik.
 
Menurut Anggota Komisi II DPR, Frans Agung Mula Putra, publik suka terhadap Rizal Ramli yang akrab disapa RR tersebut karena berbicara apa adanya.
 
"Beliau berbicara berdasarkan fakta dan data yang sebenarnya. Dan publik menyukai gaya beliau, Padahal, Rizal baru beberapa bulan bergabung dengan pemerintahan Jokowi," katanya.
 
Politisi Partai Hanura itu lebih jauh mengatakan bahwa sikap blak-blakan itu yang membuat RR dalam berbagai survei selalu unggul.
 
Sedangkan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Laode Ida menilai RR sudah sejak awal dikenal kritis, pro rakyat selain bebas kepentingan subjektif untuk bisnis pribadi.
 
Gebrakannya saat usai dilantik menjadi menteri yang mengeritik dua kebijakan pemerintah yakni proyek energi dan kereta cepat Jakarta-Bandung membuat mata publik terbuka.
 
Hal menarik adalah RR tidak memiliki parpol sebagai basis dukungannya sehingga tidak ragu dalam bersikap, ujarnya.
 
Sementara itu, peneliti Formappi, Lucius Karus menilai kehadiran RR menambah warna Kabinet Kerja Jokowi-JK, karena ketegasan dan keberaniannya.
 
"RR itu orang yang berani membongkar berbagai praktik tak terpuji dari pemerintahan ini. Dan itu yang membuat publik senang," katanya.
 
Lucius mengatakan, selama ini publik sudah melihat banyak praktik ketidakadilan dan penyimpangan dalam kabinet Jokowi-JK.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper