Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konferensi Menteri Tenaga Kerja OKI Digelar di Jakarta

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Menteri Tenaga Kerja Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-3 yang digelar pada 28-30 Oktober di Jakarta. n
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Menteri Tenaga Kerja Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ke-3 yang digelar pada 28-30 Oktober di Jakarta.

Pertemuan ini akan membahas mengenai isu ketenagakerjaan yang berkembang di negara-negara anggota OKI.

"Dalam forum itu akan dibahas isu ketenagakerjaan yang berkembang di negara-negara lain juga," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dalam siaran pers yang diterima, Rabu (28/10/2015).

Acara yang dihadiri 32 negara anggota OKI ini mengusung tema "Mainstreaming Youth Employment and Occupational Safety and Health (OSH) in OIC Member States". Isu penanganan tenaga kerja muda menjadi fokus tema dari pertemuan ini, disamping tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Meningkatnya angka pengangguran pemuda secara global dan juga di kawasan negara anggota OKI telah menjadi perhatian internasional. Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai tindak lanjut kerangka kerja OKI di bidang ketenagakerjaan dan perlindungan sosial.

"Kerjasama ini mencakup 6 area yaitu kerjasama di bidang ketenagakerjaan, yaitu promosi K3, pengurangan angka pengangguran, pengembangan kapasitas angkatan kerja, penanganan tenaga kerja migran,strategi pembangunan informasi pasar kerja dan perlindungan sosial."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper