Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Pelari Kelilingi Bali Sejauh 535 Kilometer Selama 14 Hari

Salah seorang pelari ultra dari Indonesia, Valentine Lily, bersama dua temannya yakni Stacy Stube dan Sara Giraldo akan berlari mengelilingi Pulau Bali mulai Sabtu, 17 Oktober mendatang.
Ilustrasi/Codyapp
Ilustrasi/Codyapp

Bisnis.com, JAKARTA--Salah seorang pelari ultra dari Indonesia, Valentine Lily, bersama dua temannya yakni Stacy Stube dan Sara Giraldo akan berlari mengelilingi Pulau Bali mulai Sabtu, 17 Oktober mendatang.

"Dalam Keliling Bali yang mengusung tema 'Bali ExploRUN' kami akan menempuh jarak sekitar 535 km," kata Valentine Lily di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan itu dimulai dari Sunset Road, Kuta, Sabtu (17/10) dan finis di tempat tempat yang sama.

"Saya akan menyelesaikan misi ini dalam waktu tempuh tujuh hari. Sedangkan Stube dan Giraldo akan merampungkannya dalam tempo 14 hari," ujar Valentine Lily.

Valentine menjelaskan, kegiatan itu merupakan wujud untuk memotivasi semua orang agar lebih mencintai olahraga lari, karena lari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Saya sangat mencintai lari karena dengan berlari kita juga dapat melihat serta menikmati pemandangan. Bagi saya lari itu seperti menghilangkan stres, membuat lebih percaya diri, serta membuat kita berpikir lebih positif. Semakin jauh berlari, bisa semakin kuat bagi tubuh kita," ujar Valentine Lily.

Ia mengatakan, mereka akan berlari mengelilingi Bali dengan rute melalui Bali Eiger, Benoa, Nusa Dua, Ungasan, Jimbaran, Tuban, pantai Kuta, pantai Canggu, Tanah Lot, Kediri, Tabanan, Pantai Soka, Pantai Madewi, Selasih, Negara, Gilimanuk, Pemuteran, Seririt, Lovina, Singaraja, Tejakula, Tulamben, Amed, Seraya, Karangasem, Candidasa, Goalawa, Pantai Purnama, Pantai Segara dan Pulau Serangan.

"Setiap menyelesaikan lari dalam sehari, saya akan istirahat atau tidur dalam tenda maupun menginap di rumah penduduk. Selain itu akan mengunjungi banjar-banjar di setiap daerah yang dilewatinya serta mengajak beberapa warga untuk ikut berlari," ujar Valentine Lily .

Selain bersama dua orang yang ikut berlari, Valentine juga akan didampingi oleh pelari lainnya yang tergabung dalam Bali Runners dan Indo Runners Bali.

"Mereka akan ikut serta mendampingi dan mendukung saya dalam melakukan lari. Persiapan juga sudah saya lakukan jauh-jauh hari dan saya yakin dapat menyelesaikan misi saya ini dengan baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper