Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akhiri Kunjungan di AS, Paus Fransiscus Pimpin Misa di Philadelphia

Pemimpin umat Katolik dunia Paus Franciscus memimpin misa terbuka di Philadelphia untuk mengakhiri kunjungannya di AS selama 6 hari, Minggu (27/9/2015) waktu setempat, seperti dilansir dari BBC, Senin (28/9/2015).
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 28 September 2015  |  21:30 WIB
Paus Fransiskus - Reuters
Paus Fransiskus - Reuters

Kabar24.com, PHILADELPHIA - Pemimpin umat Katolik dunia Paus Franciscus memimpin misa terbuka di Philadelphia untuk mengakhiri kunjungannya di AS selama 6 hari, Minggu (27/9/2015) waktu setempat, seperti dilansir dari BBC, Senin (28/9/2015).

Dalam khotbahnya di Benjamin Franklin Parkway, Paus menghimbau ribuan jemaat untuk menjaga persatuan dan mencintai keluarga mereka. Sebelumnya, Paus berdoa dengan sekelompok anak korban pelecehan seksual dan mengatakan, "Tuhan menangis atas penderitaan mereka."

Selama melawat ke AS, Paus menghadiri Kongres Majelis Umum PBB di New York. Sebelumnya, Paus kelahiran Argentina tersebut bertolak ke Kuba dan bertemu mantan Presiden Fidel Castro.

Sebelumnya, Pejabat Vatikan mengharapkan kedatangannya ke AS dapat membantu untuk mengakhiri embargo AS terhadap Kuba yang sudah berlangsung selama 53 tahun.

Namun, hal tersebut dianggap bertentangan dengan ideologi Amerika. Para pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa pandangan Paus tidak mudah disesuaikan dengan pandangan Amerika, yakni Demokrat yang liberal dan Republik yang konservatif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus fransiskus

Sumber : BBC

Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top