Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAUS FRANCISCUS: AS Agar Atasi Perubahan Iklim

Paus Franciscus mendesak Amerika Serikat (AS) untuk membantu mengatasi persoalan perubahan iklim dan menyentuh masalah lainnya macama imigrasi dan ketimpangan ekonomi
Paus Franciscus (tengah) bersama Kardinal Sean Patrick O'Malley (kiri) dan  Laurent Monsengwo Pasinya menghadiri konsistori pada Vatikan pada Jumat (13/2/2015)./Reuters
Paus Franciscus (tengah) bersama Kardinal Sean Patrick O'Malley (kiri) dan Laurent Monsengwo Pasinya menghadiri konsistori pada Vatikan pada Jumat (13/2/2015)./Reuters
 JAKARTA -- Paus Franciscus mendesak Amerika Serikat (AS) untuk membantu mengatasi persoalan perubahan iklim dan menyentuh masalah lainnya macama imigrasi dan ketimpangan ekonomi.
 
Walaupun demikian, Paus juga memuji Presiden Barrack Obama yang berupaya mengurangi polusi udara sebagai hal 'menggembirakan.' Sebelumnya Paus juga mengeluarkan surat keprihatinannya soal perubahan iklim.
 
"Perubahan iklim merupakan masalah yang tak bisa dibiarkan untuk generasi masa depan," kata Paus Francis seperti dilansir Reuters, Kamis (24/9).
 
Paus Franciscus sendiri dalam lawatannya tersebut dipuji sebagai orang yang berusaha membela martabat masyarakat pribumi, dan melindungi orang-orang yang dianiaya. 
 
Dia menuturkan perubahan iklim merupakan hal yang harus diatasi, karena kini masyarakat hidup dalam momen sejarah yang kritis. 
 
Paus juga diagendakan untuk menghadiri sesi Kongres Majelis Umum PBB di New York. Selanjutnya, Paus akan melanjutkan lawatannya ke Philadelphia pada Minggu yang ditaksir dapat menarik perhatian 1,5 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper