Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PAUS FRANCISCUS: AS Agar Atasi Perubahan Iklim

Paus Franciscus mendesak Amerika Serikat (AS) untuk membantu mengatasi persoalan perubahan iklim dan menyentuh masalah lainnya macama imigrasi dan ketimpangan ekonomi
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 24 September 2015  |  09:54 WIB
PAUS FRANCISCUS: AS Agar Atasi Perubahan Iklim
Paus Franciscus (tengah) bersama Kardinal Sean Patrick O'Malley (kiri) dan Laurent Monsengwo Pasinya menghadiri konsistori pada Vatikan pada Jumat (13/2/2015). - Reuters
Bagikan
 JAKARTA -- Paus Franciscus mendesak Amerika Serikat (AS) untuk membantu mengatasi persoalan perubahan iklim dan menyentuh masalah lainnya macama imigrasi dan ketimpangan ekonomi.
 
Walaupun demikian, Paus juga memuji Presiden Barrack Obama yang berupaya mengurangi polusi udara sebagai hal 'menggembirakan.' Sebelumnya Paus juga mengeluarkan surat keprihatinannya soal perubahan iklim.
 
"Perubahan iklim merupakan masalah yang tak bisa dibiarkan untuk generasi masa depan," kata Paus Francis seperti dilansir Reuters, Kamis (24/9).
 
Paus Franciscus sendiri dalam lawatannya tersebut dipuji sebagai orang yang berusaha membela martabat masyarakat pribumi, dan melindungi orang-orang yang dianiaya. 
 
Dia menuturkan perubahan iklim merupakan hal yang harus diatasi, karena kini masyarakat hidup dalam momen sejarah yang kritis. 
 
Paus juga diagendakan untuk menghadiri sesi Kongres Majelis Umum PBB di New York. Selanjutnya, Paus akan melanjutkan lawatannya ke Philadelphia pada Minggu yang ditaksir dapat menarik perhatian 1,5 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top