Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDUL ADHA: Khutbah Masjid Istiqlal Serukan Kurban Untuk Kemajuan Bangsa

Ribuan jamaah salat Idul Adha di masjid Istiqlal Jakarta mengikuti ibadah dengan hikmad sampai akhir khutbah. Tidak ketinggalan dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara lainnya.
Jamaah Istiqlal. /kemenag.
Jamaah Istiqlal. /kemenag.

Kabar24.com, JAKARTA - Ribuan jamaah salat Idul Adha di masjid Istiqlal Jakarta mengikuti ibadah dengan hikmad sampai akhir khutbah. Tidak ketinggalan dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara lainnya.

Salat dipimpin oleh Hasanuddin Sinaga dan khatib Prof DR H M Amin Abdullah, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tema tahun ini adalah berkurban untuk kemajuan bangsa dan peradaban. Belakangan ini bangsa sedang menghadapi tantangan perlambatan ekonomi. Semangat berkurban untuk kemajuan bangsa diantaranya tidak mudah putus asa, pantang menyerah dalam mengatasi perlambatan ekonomi dengan mengedepankan nilai fundamental dedikasi, integritas dan mentalitas.

"Bekerja dan kerja terus berkesinambungan tanpa mengeluh pantang menyerah dan mohon bimbingan kepada Allah. Demikian anjuran Al Quran dalam hadapi krisis. Dengan etos kerja, fundamental ekonomi, bangsa Indonesia bisa menatap masa depan lebih baik," jelas Amin.

Saat ini, ujar Amin, dengan jumlah penduduk mencapai 237 juta jiwa tetapi peringkat pendidikan belum menggembirakan, prestasi olahraga luntur, tawuran antar warga masih terjadi, korupsi jadi trending topic media, kejahatan narkoba menggerogoti pemuda dan asap menyesakkan nafas.

"Pasca kemerdekaan 70 tahun, kita belajar kelemahan yang ada dan melakukan perbaikan dari sektor pendidikan dan pelatihan," tutur Khatib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper