Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 KRL Bertumbukan di Stasiun Juanda, Penyebab Belum Diketahui

Dua KRL rute Jakarta Kota-Bogor bertabrakan di Stasiun Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015), pukul 15.37 WIB.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 September 2015  |  18:06 WIB
Petugas mengecek gerbong yang rusak akibat tabrakan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Juanda, Rabu (23/9). Akibat tabrakan tersebut sejumlah penumpang mengalami luka dan perjalanan KRL mengalami gangguan. - Antara
Petugas mengecek gerbong yang rusak akibat tabrakan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Juanda, Rabu (23/9). Akibat tabrakan tersebut sejumlah penumpang mengalami luka dan perjalanan KRL mengalami gangguan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua KRL rute Jakarta Kota-Bogor bertabrakan di Stasiun Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2015), pukul 15.37 WIB.

Menurut informasi dari Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, kedua KRL tersebut kecelakaan di Peron Jalur 2 Stasiun Juanda yang mengarah ke Bogor.

"Informasi awal yang kami terima, KA 1156 rute Jakarta Kota-Bogor membentur bagian belakang KA 1154 rute Jakarta Kota-Bogor," ujar Eva.

Sampai saat ini, menurut Eva, PT KCJ belum mengetahui penyebab saling bertubruknya kedua kereta tersebut. 

"Nanti akan kami informasikan lagi apa penyebabnya. Saat ini kami sedang fokus pada upaya evakuasi penumpang," kata Eva menjelaskan.

Selain itu, PT KCJ juga belum mengetahui berapa jumlah korban jiwa dalam kecelakaan ini. "Masih proses pendataan," kata Eva.

Eva memprediksikan dalam waktu satu jam ke depan proses penanganan masih belum selesai. "Untuk kasus yang seperti ini sedikit lama penanganannya. Setelah penumpang selesai dievakuasi, akan ada proses penarikan KRL," ujar Eva.

Karena itu, PT KCJ meminta maaf dengan terhambatnya KRL rute Jakarta Kota-Bogor. Eva mengimbau masyarakat yang ingin menggunakan jasa KRL rute Jakarta Kota-Bogor untuk beralih ke moda transportasi yang lain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan krl

Sumber : tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top