Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGUNGSI SURIAH: Ditahan Slovenia & Hungaria, Pengungsi Terus Bergerak ke Eropa Utara

Para migran yang terdampar di Kroasia terus berusaha mencapai Eropa Utara meskipun Slovenia dan Hungaria menahan mereka.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 19 September 2015  |  20:50 WIB
Para pengungsi di perbatasan Kroasia - Reuters
Para pengungsi di perbatasan Kroasia - Reuters

Kabar24.com, KROASIA - Para pengungsi Suriah yang terdampar di Kroasia terus berusaha mencapai Eropa Utara meskipun Slovenia dan Hungaria menahan mereka.

Sebelumnya, Kepolisian Slovenia menggunakan semprotan merica pada Jumat (18/9/2015) malam waktu setempat untuk membubarkan pengungsi Suriah yang berusaha menyebrang dari Kroasia.

Sementara itu, Hungaria menuduh Kroasia telah melanggar hukum internasional setelah pencari suaka melintasi perbatasan tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (19/9/2015), ribuan pengungsi Suriah juga mencoba melewati negara Balkan untuk menuju Eropa Utara. Mereka menghabiskan malam di stasiun kereta api dan tidur bersama jalan.

Ratusan orang tidur di jalan tol dekat Edirne, sebelah barat laut Turki, setelah polisi Turki menghentikan mereka untuk menuju Yunani. Selain itu, ketatnya peraturan perbatasan membuat migran nekad melalui jalur ilegal dan melewati ladang untuk menuju perbatasan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengungsi suriah

Sumber : BBC

Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top