Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menristekdikti Resmikan Technopark Cikarang

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir resmikan gedung Industrial Innovation Center, dan Politeknik Meta Industri di Cikarang.
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir  Meresmikan Techopark Cikarang
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir Meresmikan Techopark Cikarang
Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir resmikan gedung Industrial Innovation Center, dan Politeknik Meta Industri di Cikarang.
 
Dengan dibangunnya Technopark ini, keberadaan sumberdaya yang ada di Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Industri atau swasta dapat bersinergi, dan pada akhirnya dapat memperkuat sistem inovasi dan daya saing industri. Ungkap Nasir di Politeknik Meta Industri, Cikarang, Rabu (9/9/2015).
 
Lebih lanjut, Nasir mengatakan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di akhir tahun 2015 ini, Indonesia dituntut untuk memiliki daya saing agar mampu sejajar dan bersaing dengan negara-negara lain.
 
Penguasaan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta inovasi menjadi kunci penting dalam pengingkatan daya saing bangsa. Kolaborasi dan sinergi (academician, businessman, government, community) yang kokoh dan berkelanjutan diperlukan untuk meningkatkan daya saing dengan pengembangan dan pemanfaatan Iptek dan inovasi.
 
Salah satu upaya mensinergikan aktor inovasi (ABGC) adalah melalui pengembangan dan pembangunan wahana intermediasi, salah satunya melalui techno park. Ujarnya.
 
Industrial Innovation Center (I2C), merupakan perwujudan misi utama Cikarang Techno Park sebagai tempat bertemu wirausahawan muda dengan para mentor berpengalaman di berbagai bidang, mulai dari para pelaku industri, ahli managemen, penggiat IT, ahli hukum, perbankan maupun pemerintah. Di I2C naluri bisnis mereka diasah, produk awal disempurnakan, pasar dikembangkan, hak cipta dilindungi dan jejaring dibukakan.
 
Keberadaan Politeknik Meta Industri dan I2C di kawasan Cikarang Techno Park diharapkan dapat meningkatkan proses industrialisasi inovasi teknologi dalam satu ekosistem sinergis yang terdiri dari akademisi-pemerintah-industri dan komunitas.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper