Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mutasi di Polri, Komjen Anang Dilantik Jadi Kabareskrim

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Anang Iskandar menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, pagi ini, Senin (7/9/2015). Jabatan Anang digantikan Komisaris Jenderal Budi Waseso.
Anang Iskandar/bnn.go.id
Anang Iskandar/bnn.go.id

Kabar24.com, JAKARTA— Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Anang Iskandar menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, pagi ini, Senin (7/9/2015). Jabatan Anang digantikan Komisaris Jenderal Budi Waseso.

"Saya mohon doa restu untuk menjalankan tugas sebagai Kabareskrim. Itu yang paling penting untuk saya," kata Anang.

Selain melantik Anang, Kapolri juga melantik lima Kepala Kepolisian Daerah. Sesuai dengan telegram rahasia bernomor ST/1847/IX/2015 tanggal 3 September 2015, ada 70 perwira menengah dan tinggi yang dimutasi, lima di antaranya merupakan Kapolda yang dilantik hari ini. Yakni Kapolda Bali, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Adapun Kapolda Bali akan diisi Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto, menggantikan Inspektur Jenderal Ronny Sompie. Kapolda Sulawesi yang semula dijabat oleh Inspektur Jenderal Anton Setiadji diganti oleh Inspektur Jenderal Pudji Hartanto.

Sementara itu, Anton akan menggantikan Inspektur Jenderal Anas Yusuf sebagai Kapolda Jawa Timur. Kapolda Kalimantan Timur akan diisi oleh Inspektur Jenderal Safaruddin dan Inspektur Jenderal Ngadino sebagai Kapolda Sumatra Utara.

Pelantikan digelar di ruang rapat utama (Rupatama) Markas Besar Polri pada pukul 08.00 pagi ini. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Budi Gunawan, komisioner Komisi Kepolisian Nasional, serta sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper