Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Dimutasi, Purbaya Ikut Mundur dari Kantor Staf Presiden

Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden Purbaya Yudhi Sadewa mengundurkan diri setelah ada mutasi pimpinan dari Luhut Binsar Pandjaitan digantikan oleh Teten Masduki.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 September 2015  |  19:30 WIB
Kepala Staf Presiden Teten Masduki bersama Dekan Fakuktas Ekonomi seusai makan siang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (7/9/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Kepala Staf Presiden Teten Masduki bersama Dekan Fakuktas Ekonomi seusai makan siang dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (7/9/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staf Presiden Purbaya Yudhi Sadewa mengundurkan diri setelah ada mutasi pimpinan dari Luhut Binsar Pandjaitan digantikan oleh Teten Masduki. 

Purbaya mundur karena komitmen awal adalah membantu Luhut. Ketika Luhur mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, mantan ekonom Danareksa itu melepas jabatannya. 

"Ke saya sih alasan kesehatan, ingin istirahat dulu, karena memang komitmennya membantu pak Luhut," ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (7/9/2015).

Mundurnya Purbaya, kata Teten, tidak mengganggu kinerja KSP karena sumber daya manusianya sudah cukup. Meskipun demikian, KSP akan mencari pengganti Purbaya. Teten sudah menyampaikan rencana mengisi kekosongan jabatan Deputi III kepada Presiden Jokowi.

"Saya kira enggak ganggu, karena SDM nya sudah cukup, dan saya mencari pengganti, sudah dikonsultasikan ke presiden. Saya kita banyak pakar ekonomi," jelasnya.

Dengan mundurnya Purbaya berarti masih ada empat deputi yang tersisa yakni Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi Darmawan Prasodjo, Deputi II Bidang Pengelolaan dan Kajian Program Prioritas Yanuar Nugroho, Deputi IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Eko Sulistyo dan Deputi V bidang Analisis Data dan Informasi Strategis Brigjen Anggodo Wiradi. Deputi yang lain tidak mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kantor Staf Presiden
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top