Teten Masduki Diharap Tingkatkan Kekompakan Lembaga Kepresidenan

Pelantikan Teten Masduki sebagai kepala staf presiden diharapkan dapat merombak sistem koordinasi dan komunikasi di internal antara lembaga kepresidenan.
John Andhi Oktaveri | 02 September 2015 15:28 WIB
Teten Masduki - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA--Pelantikan Teten Masduki sebagai kepala staf presiden diharapkan dapat merombak sistem koordinasi dan komunikasi di internal antara lembaga kepresidenan.

Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarulzaman mengharapkan keberadaan Teten nantinya akan menambah sinergi dan memperkuat kekompakan antara Sekretaris Kabinet, Sekretaris Negara dan Kepala Staf Kepresidenan.

Dalam beberapa kejadian ketiga pimpinan lembaga kepresidenan itu terlihat tidak berkoordinasi dengan baik yang menyebabkan salah komunikasi.

"Kita tahu Teten juga punya track record. Jangan sampai saling menyalahkan. Ini kan ada tim komunikasi yang dilakukan, yang menyangkut pernyataan,” ujarnya, Rabu (2/9/2015). Menurutnya, ketiga lembaga itu harus saling topang dengan melakukan fungsi dan tugas masing-masing.

Pada bagian lain Rambe menilai Teten memiliki kapasitas untuk menopang kinerja lembaga kepresidenan secara lebih baik.

Dengan demikian politisi Partai Golkar itu mengharapkan lembaga kepresidenan semakin solid.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya melantik Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolhukam).

Pelantikan itu menepis isu yang selama ini beredar termasuk menjawab pertanyaan soal eksistensi Kantor Staf Kepresidenan pasca Luhut menjadi Menkopolhukam.

Tag : presiden, teten masduki
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top