Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Tiga Menteri Datangi KPK

Tiga orang menteri bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini, Jumat (21/8/2015), sekitar pukul 10.00 WIB.
KPK/Antara
KPK/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Tiga orang menteri bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini, Jumat (21/8/2015), sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiga menteri yang tampak hadir, yaitu Menteri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Tujuan para menteri tersebut datang ke kantor lembaga anti rasuah di Jl. H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, itu adalah pembahasan mengenai peraturan bersama tentang tata cara penyelesaian penguasaan tanah di kawasan hutan.

"Saya diundang KPK membahas beberapa kawasan lahan kehutanan termasuk pertambangan yang sekarang KPK mulai fokus," ujar Tjahjo Kumolo di Gedung KPK, Jumat.

Menurut Tjahjo, KPK telah menyusun rencana terkait permasalahan lahan hutan dan pertambangan. Tjahjo juga mengungkapkan ada permasalahan serius yang harus diselesaikan bersama. Namun, Tjahjo masih enggan menyebutkan masalah apa yang terjadi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, menyebutkan bahwa peraturan yang akan dibahas tersebut nantinya akan dapat digunakan sebagai salah satu cara menghindari konflik.

"Jadi salah satu cara supaya menghindari tradisi konflik." ujar Ferry di Gedung KPK.

Peraturan yang dibahas ini, nantinya akan menyangkut pula tentang pembahasan masyarakat adat yang sudah ada di lokasi sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper