Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Orang Ikut Lelang, Bukti Elvis Presley Tetap Populer

Sebuah lelang di rumah Elvis Presley Graceland menunjukkan Raja Rock 'n' Roll tetap populer dalam kematian seperti dalam kehidupannya.
Jaket Elvis Presley yang ikuti dilelang./REUTERS
Jaket Elvis Presley yang ikuti dilelang./REUTERS

Bisnis.com, NASHVILLE, Tenn - Sebuah lelang di rumah Elvis Presley Graceland  menunjukkan Raja Rock 'n' Roll tetap  populer dalam kematian seperti  dalam kehidupannya.

Sekitar 150 peserta lelang hadir dan ribuan lainnya berpartisipasi secara online dalam lelang, yang berakhir Kamis dan menghasilkan hampir US$1 juta.

Mereka menawar 160 item milik penyanyi itu, termasuk kalung emas dan berlian dengan huruf "TCB" - yang berarti "mengurus bisnis" - itu adalah hadiah dari rekan penghibur di Las Vegas  Sammy Davis Jr.

Kalung diambil US$40.000, jauh di atas nilai pra-penjualan yang diperkirakan  US$20.000 sampai US$30.000, sementara kemeja tenis Presley yang dikenakan  bermain di lapangan pribadinya dijual  US$32.500, dengan mudah melampaui nilai sekitar US$4.000 sampai US$6.000.

Juga menjual  US$32.500 untuk jaket dan celana kulit ensemble  1960 yang diperkirakan sebelum lelang bernilai sampai US$8.000.

"Ada beberapa kejutan yang menyenangkan ... dan kami sangat senang," Jeff Marren, direktur konsinyasi untuk Graceland Lelang, Jumat (15/8/2015).

Mereka yang hadir membayar US$20 untuk tawaran pada item yang mencakup karir Presley di layar dan panggung. Lelang merupakan bagian dari perayaan di Memphis untuk Pekan Elvis, yang setiap tahunnya membawa ribuan penggemar ke kota untuk merayakan kehidupan Presley, yang meninggal 16 Agustus 1977, di kamar mandinya di dalam rumah.

Semua item lelang berasal dari kolektor pihak ketiga dan bukan dari Graceland arsip, pejabat lelang mengatakan.

Banyak item dalam lelang dijual lebih dari nilai estimasi mereka, kata Marren, yang menambahkan  lelang berikutnya akan diadakan pada  Januari saat perayaan ulang tahun Presley.

Tidak semuanya dalam lelang bertemu dengan harapan. Tulang berwarna Presley, tiga tombol, jaket tanpa kerah  dari adegan tari dengan aktris Ann-Margret dalam film "Viva Las Vegas" diperkirakan bernilai US$30.000 sampai US$50.000, tetapi tidak terjkual setelah gagal untuk menarik cukup tinggi penawaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper