Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Riau Siarkan Perayaan HUT Secara Langsung

Pemerintah Provinsi Riau akan menyiarkan secara langsung rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) provinsi itu ke 58 pada 9 Agustus mendatang.

Bisnis,com, PEKANBARU—Pemerintah Provinsi Riau akan menyiarkan secara langsung rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) provinsi itu ke 58 pada 9 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Yogi Getri mengatakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Riau ke 58 di antaranya yaitu upacara di halaman kantor gubernur hingga sidang paripurna di DPRD Riau.

"Semuanya dapat disaksikan secara langsung karena Diskominfo menyebarluaskan kegiatan ini lewat video streaming di alamat streamingtv.riau.go.id," katanya dalam keterangan pers, Selasa (4/8).

Beberapa keunggulan yang ditawarkan siaran langsung ini kata Yogi yaitu masyarakat dapat menyaksikan perayaan HUT Riau dengan mudah lewat dukungan jaringan internet dan diakses lewat telepon pintar ataupun komputer.

Untuk menghasilkan gambar dan kualitas audio yang berkualitas, pihaknya kini tengah menyiapkan peralatan teknis seperti kamera video, audio mixing dan peralatan lainnya.

Agenda perayaan HUT Riau ke 58 nantinya yang telah disiapkan yaitu zikir dan salat Istisqa atau salat minta hujan di Masjid Agung Annur pada 6 Agustus 2015, sehari setelahnya akan digelar dialog publik di televisi lokal.

"Rencananya narasumber dialog publik itu Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, tokoh masyarakat Riau Azaly Djohan, dan Ketua Panitia HUT Riau 58 yang juga Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie," katanya.

Khusus di hari puncak atau 9 Agustus akan diselenggarakan upacara di halaman kantor gubernur lalu dilanjutkan dengan rapat paripurna di DPRD Riau.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, pihaknya meminta semua satuan dinas, instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan seluruh perusahaan di Riau agar bersama-sama memasang spanduk dan umbul-umbul di depan kantor masing-masing.

"Untuk logo ulang tahun dan temanya bisa didownload langsung di web resmi Pemprov Riau," katanya.

Adapun pada 9 Agustus 2015, Riau akan merayakan HUT provinsi itu yang ke 58 dimana daerah itu sebelum ditetapkan sebagai daerah otonom pada 1957, masih tergabung dalam Provinsi Sumatra Tengah sejak Indonesia merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper