Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Desa di Lampung yang Bertikai Gara-gara Begal Sudah Damai

Dua Desa di Lampung yang Bertikai Gara-gara Begal Sudah Damai
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki dan Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsyah menyatakan kondisi dua desa dari dua kabupaten yang warganya terlibat pertikaian dipicu begal yang dihakimi massa, kini pulih aman lagi sediakala.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki, usai menyaksikan kesepakatan damai warga Desa Malangsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan yang bertikai dengan warga Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, di Pemkab Lampung Timur, menegaskan saat ini situasi Desa Malangsari sudah aman kembali.

"Pascakejadian saat ini situasi Desa Malangsari Kecamatan Tanjung Sari dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Hengki di Sukadana Lampung Timur, Minggu.

Dia telah menyampaikan imbauan kepada warga Desa Malangsari untuk mengakhiri konflik, namun polisi tetap akan memperkarakan para pelaku tindak pidana.

Hengki menyatakan personel kepolisian masih tetap disiagakan hingga situasi di Desa Malangsari betul-betul kondusif.

"Kita lihat sampai hari Minggu (2/8), jika kondusif akan kami kurangi personel hingga situasi betul-betul kondusif," katanya lagi.

Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsyah juga menyatakan situasi di Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung, telah kondusif.

Saat ini warga Desa Batu Badak telah kembali ke rumahnya dan mulai kembali beraktivitas secara normal.

"Situasi di Kecamatan Marga Sekampung dan Desa Batu Badak serta sekitarnya sudah kondusif, dan warga Desa Batu Badak juga sudah melakukan aktivitas dengan normal lagi," ujar Juni.

Tapi Juni tetap menyiagakan personel polisi hingga situasi di Desa Batu Badak betul-betul aman, sedangkan untuk proses hukum, polisi tetap akan memburu para pelaku yang telah melakukan tindak pidana sehingga menyebabkan Sekdes Desa Malangsari (Aidil Darmawan, 40 tahun ) tewas.

"Kami tetap akan menangkap para pelaku, dan sesuai dengan kesepakatan damai ini bahwa hukum diutamakan, serta semua pelaku akan kami tangkap," tegas Juni.

Kapolres Lampung Timur berpesan kepada warga di Lampung Timur agar selalu menciptakan situasi kondusif dan tidak melakukan tindakan kriminal serta meminta masyarakat bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan situasi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper