KPAI Bekasi Selidiki Kasus Siswa Tewas dalam MOS

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Bekasi, Jawa Barat, sedang menangani kasus seorang siswa meninggal dunia diduga akibat kelelahan fisik selama mengikuti kegiatan masa orientasi siswa.
Newswire | 02 Agustus 2015 19:43 WIB
Siswa Sekolah Dasar. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi Perlindungan Anak Indonesia Kota Bekasi, Jawa Barat, sedang menangani kasus seorang siswa meninggal dunia diduga akibat kelelahan fisik selama mengikuti kegiatan masa orientasi siswa.

"Ada keluhan bahwa seorang siswa baru SMP Flora, Pondokungu, Kecamatan Bekasi Utara bernama Evan Christoper Situmorang meninggal dunia, diduga karena kelelahan akibat MOS," kata Komisioner KPAI Kota Bekasi, Rury Arif, di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, pihaknya telah mendatangi rumah duka korban di Sektor V Perumahan Pondokungu Permai, untuk menggali keterangan dari pihak keluarga. Evan diketahui meninggal dunia pada 30 Juli 2015, setelah mengalami kejang-kejang. "Dari keterangan orang tua korban, Evan sempat mengeluh kelelahan karena harus jalan jauh, squat tjump, push up, dan lainnya.

Kami akan cek kebenarannya," katanya lagi. Rury menegaskan, pihaknya akan mengecek kebenaran kabar tersebut dengan meminta klarifikasi dari pihak sekolah terkait kabar tersebut. "Kami akan cek Senin (3/8) besok, ke sekolah korban. Kalau benar ada kegiatan itu, kami akan rekomendasikan ke Pemkot Bekasi dan pemerintah pusat agar dilakukan evaluasi kegiatan MOS," katanya.

Sementara itu, suasana duka masih menyelimuti rumah keluarga Evan, sejumlah pihak juga nampak berdatangan, di antaranya perwakilan Kementerian Pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, dan juga karangan bungan duka cita dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
siswa

Sumber : Antara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top