Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puing yang Ditemukan di Samudera Hindia Hampir Pasti MH370

Kemungkinan puing yang ditemukan di Samudera Hindia adalah pesawat Malaysia Airlines MH370 semakin besar setelah beberapa analis menemukan sejumlah indikasi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Juli 2015  |  08:27 WIB
Malaysia Airlines - wikipedia
Malaysia Airlines - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA—Kemungkinan puing yang ditemukan di Samudera Hindia adalah pesawat Malaysia Airlines MH370 semakin besar setelah beberapa analis menemukan sejumlah indikasi.

Dari kondisi puing menunjukkan terjadi tabrakan hebat yang menyebabkan bagian pesawat itu lepas. Menurut  analis CNN yang menyebutkan bahwa, ada indikasi memperlihatkan pesawat itu bagian dari Boeing 777.

“Jika memang benar, kemungkinan besar berasal dari Malaysia Airlines MH370. Memastikan asal dari puing itu sangat mudah, karena nomor seri terpatri di banyak bagian dari pesawat. Ini tidak hanya dapat dihubungkan dengan model pesawat, tetapi pesawat aslinya," ujar pengamat penerbangan Les Abend, seperti dikutip CNN, Kamis (30/7/2015).

Sementara itu, pengamat keselamatan CNN, David Soucie, mengatakan ada sekitar tiga elemen dari penemuan yang konsisten dengan MH370. Pertama, adalah dari bagian pesawat menunjukkannya terlepas dari pesawat.

"Bagi saya ini sepertinya merupakan imbas tabrakan yang hebat," ujar Soucie. Sekain itu adapula bagian penutup di bagian atas pesawat yang konsisten dengan yang biasa terlihat di bagian flap 777, ujarnya.

Namun, ada satu yang dianggap keanehan oleh Soucie. Menurutnya bagian pesawat itu dicat putih. Bagi Soucie seharusnya bagian tersebut dilapisi krom, bukan cat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia airlines MH370 Ditemukan

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top