Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERSIAPAN LEBARAN: BNI Manado Siapkan Rp450 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai sebesar Rp450 miliar di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara menjelang perayaan Idulfitri 1436 Hijriah.
BNI
BNI

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai sebesar Rp450 miliar di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara menjelang perayaan Idulfitri 1436 Hijriah.

CEO BNI Kantor Wilayah Manado Hermita mengatakan uang tunai yang tersedia di anjungan tunai mandiri (ATM) tersebut bakal difokuskan ke daerah-daerah yang merupakan titik-titik perayaan hari raya umat Islam tersebut.

“Misalnya Palu, Kotamobagu, Gorontalo, dan Ternate,” ujarnya dalam acara buka puasa bersama, Sabtu (27/6/2015).

Khusus untuk Kota Manado juga akan disiapkan penambahan uang tunai tersebut. Manado Town Square misalnya menjadi lokasi yang paling rame perputaran uangnya. Bahkan, pihaknya bisa mengisi ATM hingga dua kali dalam sehari.

Dia menjelaskan untuk ATM dengan pecahan Rp50.000 bisa menampung hingga Rp400 juta, sedangkan untuk pecahan Rp100.000 bisa menampung hingga Rp800 juta.

Hanya saja, selama bulan puasa, Kota Manado justru memiliki karakteristik khusus. Pihaknya harus menyiagakan petugas untuk mengambil uang hasil dari setoran nasabah di ATM tunai.

Selain itu, pihaknya juga menerima penukaran uang. Namun, lanjutnya, penukaran uang tersebut dikoordinir oleh Bank Indonesia. “Pada intinya kami siap untuk penyediaan uang tunai dan penukaran menghadapi hari raya,” katanya.

Dia mengungkapkan saat ini di wilayah Sulutenggomalut, ATM BNI mencapai  383 unit. Dari jumlah itu, sebanyak 153 unit berada di Kota Manado. Rencananya, pihaknya juga bakal menambah ATM sebanyak 76 unit. “Dari tambahan itu, 40 unit ada di Manado,” ujarnya.(Herdiyan & Lukas Hendra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Sumber : Lukas Hendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper