Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LONGSOR GUNUNGKIDUL: 11 Orang Hilang, 4 Meninggal

Sebelas orang hilang dan empat orang meninggal pasca-longsornya tebing karang di Pantai Sadranan Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Petugas SAR mengevakuasi beberapa korban/antara/yus
Petugas SAR mengevakuasi beberapa korban/antara/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Sebelas orang hilang dan empat orang meninggal pasca-longsornya tebing karang di Pantai Sadranan Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Jumlah orang yang belum kembali dari pantai yang dilaporkan pihak keluarga sampai saat ini sebelas," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Gunungkidul, Hariyanto.

Hariyanto mengatakan saat ini di sekitar lokasi parkir kawasan pantai itu, polisi telah mengamankan satu unit mobil jenis Toyota Avanza. "Kemungkinan besar kendaraan itu milik salah satu korban. Kondisinya terkunci rapat dari luar," tuturnya.

Sampai pukul 00.00 WIB Kamis dinihari, tujuh korban telah ditemukan. "Empat orang meninggal dunia, dua luka, dan satu selamat," katanya.

Evakuasi korban dilembur oleh gabungan tim Search and Rescue Gunungkidul, SAR DIY, kepolisian, dan TNI dengan bantuan dua unit alat berat. "Evakuasi dengan mekanisme memecah material tebing yang menghimpit korban".

Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yogyakarta, Pristiawan menuturkan evakuasi sempat dihentikan sementara karena kondisi air laut sempat pasang pada tengah malam. "Tapi langsung dilanjutkan pukul 02.00 WIB. Sampai sekarang masih jalan terus," ujarnya.

Kepolisian menyatakan keluarga yang hendak mengambil jenazah anggota keluarganya tak perlu meminta izin lembaga itu. Dengan syarat, jenazah sudah teridentifikasi dan ada surat keterangan dari tim disaster victim identification (DVI) yang didatangkan Pemerintah Provinsi DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper