Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGELINE DIBUNUH: Ibu Kandung Angeline Menangis Histeris di RS Sanglah

Di saat petugas forensik Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar melakukan otopsi kepada jasad Angeline, tiba-tiba meledaklah suara jerit dan tangis histeris.
Angeline/Facebook
Angeline/Facebook

Kabar24.com, DENPASAR-- Di saat petugas forensik Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar melakukan otopsi kepada jasad Angeline, tiba-tiba meledaklah suara jerit dan tangis histeris.

Sumbernya adalah perempuan bernama Amidah, ibu kandung Angeline.

"Angeline jangan tinggalin ibu nak, ini ibu nak," teriaknya sembari menangis.

"Siapa yang membunuh anakku? Siapa yang berani bunuh anakku?," teriaknya, Rabu (10/6/2015).

Perempuan yang datang ke Sanglah sekitar pukul 16.20 Wita itu akhirnya bisa ditenangkan oleh keluarganya dan membawanya menjauh dari ruangan otopsi.

Angeline adalah anak kedua Amidah dari perkawinannya dengan Anwar Rosyidi. Menurut Amidah, Angeline diserahkannya kepada Margareth dan suaminya seorang warga negara asing, saat ia masih berumur 3 hari. Alasannya, karena persoalan ekonomi dan dia ingin nasib anaknya itu lebih baik daripada dirinya.

Namun, status pengangkatan anak oleh Margareth ini sempat dipertanyakan, antara lain oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait yang sempat melakukan penelusuran.

Kesimpulannya,menurut Arist, proses pengangkatan anak itu tidak sah karena hanya didasarkan pada akta notaris tertanggal 24 Mei 2007, dan tidak disertai rekomendasi dari Dinas Sosial seusai Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Pengangkatan Anak.

Setelah hilang sejak 16 Mei 2015 lalu, akhirnya Angeline ditemukan tewas, Rabu (10/6/2015), sekitar pukul 12.30 Wita. Dia dikubur di pekarangan rumahnya sendiri di Jalan Sedap Malam, Nomor 29, Sanur.

Jasad Angeline tepatnya ditemukan dalam gundukan tanah baru di pojok timur selatan pekarangan di sebelah kandang ayam dan dekat pohon pisang. Dalam gundukan itu ditemukan bungkusan kain yang ada bercak darah dengan bau yang sangat menyengat. Di dalamnya ada mayat Angelina dengan bekas luka jeratan di lehernya.

Angeline diikat menggunakan tali plastik jemuran warna merah marun, menggunakan pakaian Daster Putih. Ironisnya, ditemukan pula sebuah boneka seperti boneka dari Korea. Barang bukti yang disita dari tempat kejadian perkara antara lain adalah sekop, cangkul, dan seutas tali plastik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper