Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGELINE DIBUNUH: Video Angeline Lincah Main Piano

Dalam sebuah tayangan video, Angeline, 8, tampak lincah bermain piano saat balita.
Angeline/Facebook
Angeline/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA-- Dalam sebuah tayangan video, Angeline, 8, tampak lincah bermain piano saat balita.

Angeline kecil tengah memakai baju putih sambil duduk di kursi. Kakinya menggantung, jemarinya menari sembarangan di atas tuts piano. Sesekali, dia menengok ke belakang melihat ke arah seseorang.

"A-B-C-D-E-F-G. Ayo main, " kata seorang perempuan di belakang Angeline.

Adegan ini muncul di sebuah video yang diunggah seseorang bernama Dom Dom, di YouTube, pada Rabu (10/6/2015) malam.

Dom Dom, pengunggah video berdurasi 1 menit 2 detik itu, mengklaim berasal dari sukarelawan Safe Childhood. Lembaga asal Inggris ini turut bergabung dalam pencarian Angeline tiga pekan terakhir. Video itu diberi judul: Angeline mahir bermain piano sebelum ditemukan tewas.

Dom Dom mengatakan, keluarga Angeline bersyukur atas perhatian masyarakat yang membantu mencari bocah kelas II Sekolah Dasar Negeri 12 Sanur, Bali itu.

"Kami didukung relawan yang sedang mengunjungi Bali untuk berliburan, perwakilan organisasi2 hebat yang melakukan hal-hal menakjubkan di Bali, teman-teman dekat, murid-murid sekolah Angeline, dan bahkan Pak Ronny Sompie (Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie) berjalan-jalan dengan kami," tulis Dom Dom dalam keterangan video itu.

Dia turut membela keluarga Angeline, yang mengaku stres karena kunjungan pemeriksaan polisi, menteri, dan Komisi Nasional Perlindungan Anak. Dia juga menampik segala tuduhan bahwa ibu angkat Angeline, Margareth, 55 tahun, sengaja menyiksa Angeline.

"Kami tidak bisa mengerti mengapa orang-orang ingin mengatakan tuduhan yang kejam dan tidak benar tentang ibu kami, tapi itu tidak masalah. Hari ini, membuktikan bahwa untuk setiap orang yang jahat, ada dua kali banyak orang baik," ujarnya.

Angeline, menurut Dom Dom, sedang hilang untuk mengubah dunia.

 "Suatu hari ketika dia sudah besar dia akan melihat bagaimana semua Bali dan seluruh dunia bergabung bersama-sama karena dirinya," kata dia.

Setelah hilang sejak 16 Mei 2015 lalu, akhirnya Angeline ditemukan, Rabu, 10 Juni 2015 sekitar pukul 12.30 Wita. Tapi ia telah tewas. Tragisnya, ia dikubur di pekarangan rumahnya sendiri di Jalan Sedap Malam, Nomor 29, Sanur.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper