Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KM Titian Muhiba Kecelakaan di Selat Makassar Saat Membawa 65 Penumpang

Basarnas Balikpapan melaporkan telah terjadi kecelakaan laut di antara Selat Makassar dan Selat Kalimantan atas KM Titian Muhiba dengan muatan sekitar 65 penumpang dan 10 unit kendaraan bermotor roda dua.
Ilustrasi laut/Antara
Ilustrasi laut/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Basarnas Balikpapan melaporkan telah terjadi kecelakaan laut di antara Selat Makassar dan Selat Kalimantan atas KM Titian Muhiba dengan muatan sekitar 65 penumpang dan 10 unit kendaraan bermotor roda dua.

“Pada 8 Juni pukul 24.00-01.00 waktu setempat KM Titian Muhiba berangkat dari Pelabuhan Tanjung Laut, Bontang, dengan tujuan Mamuju, Sulawesi Barat,” jelas Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Balikpapan Mujiono melalui pesan singkatnya, Rabu (10/6/2015).

Sebanyak tiga korban selamat telah berhasil ditolong oleh nelayan setempat dan dibawa di rumah sakit terdekat. Sementara itu, Basarnas beserta instansi terkait masih melakukan evakuasi terhadap 65 korban selamat lainnya dan melakukan pencarian terhadap korban-korban lain.

“Kami menurunkan rescue boat 215 Balikpapan satu jam yang lalu untuk berangkat ke lokasi kejadian musibah. Kapal USS Rushmore telah menemukan 65 korban selamat. Setelah ini kami juga akan lakukan pencarian terhadap korban-korban lainnya,” ungkapnya.

Hingga saat ini Mujiono belum memberikan informasi lengkap yang pasti mengenai kronologis lengkap saat kecelakaan tersebut terjadi ataupun penyebab kecelakaan tersebut terjadi. Kabarnya, KM Titian Muhiba tenggelam saat berlayar.

“Korban selamat belum bisa diajak berkomunikasi karena masih trauma psikis. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan polisi air dan rescue team setempat,” tukas Mujiono.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper