Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Balikpapan Targetkan Kunjungan 2,1 Juta Wisatawan

Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan kunjungan wisatawan hingga akhir tahun bertambah menjadi 2,1 juta wisatawan. Tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan di kota ini mencapai sekitar 1,9 juta lebih pengunjung.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  18:10 WIB
Wisatawan mancanegara - Ilustrasi
Wisatawan mancanegara - Ilustrasi
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan kunjungan wisatawan  hingga akhir tahun bertambah menjadi 2,1 juta wisatawan. Tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan di kota ini mencapai sekitar 1,9 juta lebih pengunjung.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facelsy mengatakan jumlah wisatawan mancanegara pada 2014 mencapai 29.000 orang dan kunjungan wisatawan domestik mencapai 1,9 juta orang.
“Untuk tahun ini kami harapkan kunjungan wisatawan mancanegara bertambah menjadi 35.000 orang dan wisatawan domestik bertambah menjadi 2,1 juta orang,” tutur Oemy kepada Bisnis, Jumat (29/5/2015).
Untuk mencapai target tersebut, dia memperkuat sinergi promosi daerah dengan pemerintah kota dan kabupaten lain untuk saling mempromosikan potensi wisata di masing-masing daerah.
Selain itu, masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di pemerintahan juga saling bersinergi untuk menarik minat event organizer agar penyelenggaraan acara berskala nasional dan internasional dapat diadakan di Balikpapan.
“Jadi kami tidak hanya mempromosikan Balikpapan, tapi juga Kaltim pada umumnya. Kami harap, sebelum wisatawan pergi menuju destinasi lain, mereka singgah dulu di Balikpapan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot balikpapan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top