Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Wilayah Timur Indonesia Perlu Manfaatkan IT

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Timur berkomitmen mengembangakan sistem pemasaran produk industri lokal di wilayah timur Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  19:38 WIB

Kabar24.com, JAKARTA—Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Timur berkomitmen mengembangakan sistem pemasaran produk industri lokal di wilayah timur Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Ketua Bidang Investasi, Perbankan, dan Pengembangan Usaha Kadin Indonesia Timur Resa Maspaitella mengatakan Kadin telah menandatangani sejumlah kesepakatan.

Inti dari sejumlah kesepakatan tersebut menurutnya adalah untuk membangun ekonomi kerakyatan melalui pengembangan industri pengolahan produk bernilai tambah dan menginisiasi penggunaan teknologi e-commerce dan e-payment untuk pemasaran internasional maupun nasional.

Menurutnya,  melalui pemanfaatan teknologi, industri mikro, kecil dan menengah dapat memiliki akses langsung menuju pasar sehingga mengurangi inefisiensi dalam rantai distribusi selama ini.

“Ini akan jadi market tools yang nantinya hasil industri desa bisa didisplay di internasional. Ketika ada yang mau belu, bisa langsung memesan secara online dan payment juga online,” katanya saat dihubungi, Rabu (27/5/205).

Menurutnya, yang terlebih dahulu harus dibangun adalah tatanan fondasi ekonomi yang kuat dengan dasarnya penguatan masyarakat.

“Caranya, dengan menata lagi sistem perdagangan dan distribusi logistik,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi informasi kadin indonesia wilayah timur
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top