Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Wilayah Timur Indonesia Perlu Manfaatkan IT

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Timur berkomitmen mengembangakan sistem pemasaran produk industri lokal di wilayah timur Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Kabar24.com, JAKARTA—Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Timur berkomitmen mengembangakan sistem pemasaran produk industri lokal di wilayah timur Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Ketua Bidang Investasi, Perbankan, dan Pengembangan Usaha Kadin Indonesia Timur Resa Maspaitella mengatakan Kadin telah menandatangani sejumlah kesepakatan.

Inti dari sejumlah kesepakatan tersebut menurutnya adalah untuk membangun ekonomi kerakyatan melalui pengembangan industri pengolahan produk bernilai tambah dan menginisiasi penggunaan teknologi e-commerce dan e-payment untuk pemasaran internasional maupun nasional.

Menurutnya,  melalui pemanfaatan teknologi, industri mikro, kecil dan menengah dapat memiliki akses langsung menuju pasar sehingga mengurangi inefisiensi dalam rantai distribusi selama ini.

“Ini akan jadi market tools yang nantinya hasil industri desa bisa didisplay di internasional. Ketika ada yang mau belu, bisa langsung memesan secara online dan payment juga online,” katanya saat dihubungi, Rabu (27/5/205).

Menurutnya, yang terlebih dahulu harus dibangun adalah tatanan fondasi ekonomi yang kuat dengan dasarnya penguatan masyarakat.

“Caranya, dengan menata lagi sistem perdagangan dan distribusi logistik,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper