Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata, Lukisan Wajah Pujangga William Shakespeare Selama Ini Palsu

Mark Griffiths, seorang ahli botani dan sejarawan mengklaim menemukan wajah asli William Shakespeare dalam sebuah buku tentang botani berusia 400 tahun
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  13:05 WIB
Ilustrasi -
Ilustrasi -

Bisnis.com, JAKARTA - Lukisan wajah pujangga terkenal asal Inggris William Shakespeare yang selama ini diketahui publik, ternyata diragukan keasliannya.

Mark Griffiths, seorang ahli botani dan sejarawan mengklaim menemukan wajah asli William Shakespeare dalam sebuah buku tentang botani berusia 400 tahun.

Lukisan wajah Shakespeare itu berukuran 3,5 inci dan dibuat tahun 1579. Saat itu usia sang penulis puisi dan drama terkenal itu sekitar 33 tahun.

Lukisan wajah Shakespeare disebut satu-satunya yang ada. Lukisan itu menunjukkan sosok Shakespeare yang tampan dengan penampilan ala Lord Burghley, orang yang paling berkuasa di negeri itu semasa ia hidup.

Sebelum penemuan ini, satu-satunya gambar Shakespeare adalah gambar saat kematiannya. Itu pun belum dikonfirmasi tentang keasliannya.
 
Edward Wilson, Emeritus Fellow dari Worcester College, Oxford, menulis di Country Life: "Ini adalah kontribusi paling penting yang dilakukan untuk pengetahuan kita tentang Shakespeare, terutama pada generasi yang akan datang."

Menurut Wilson, dirinya dan Shakespeare telah lima tahun berdiskusi dengan ahli Latin dan Shakespeare sebelum  mengumumkannya ke publik. "Kami pikir tidak ada seorangpun mempersoalkan ini," katanya.

Minggu depan, Country Life mengatakan akan mengungkapkan drama baru Shakespeare yang belum pernah dirilis dan menampilkan awal peluncuran karirnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

William Shakespeare

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top