Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata, Lukisan Wajah Pujangga William Shakespeare Selama Ini Palsu

Mark Griffiths, seorang ahli botani dan sejarawan mengklaim menemukan wajah asli William Shakespeare dalam sebuah buku tentang botani berusia 400 tahun
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA - Lukisan wajah pujangga terkenal asal Inggris William Shakespeare yang selama ini diketahui publik, ternyata diragukan keasliannya.

Mark Griffiths, seorang ahli botani dan sejarawan mengklaim menemukan wajah asli William Shakespeare dalam sebuah buku tentang botani berusia 400 tahun.

Lukisan wajah Shakespeare itu berukuran 3,5 inci dan dibuat tahun 1579. Saat itu usia sang penulis puisi dan drama terkenal itu sekitar 33 tahun.

Lukisan wajah Shakespeare disebut satu-satunya yang ada. Lukisan itu menunjukkan sosok Shakespeare yang tampan dengan penampilan ala Lord Burghley, orang yang paling berkuasa di negeri itu semasa ia hidup.

Sebelum penemuan ini, satu-satunya gambar Shakespeare adalah gambar saat kematiannya. Itu pun belum dikonfirmasi tentang keasliannya.
 
Edward Wilson, Emeritus Fellow dari Worcester College, Oxford, menulis di Country Life: "Ini adalah kontribusi paling penting yang dilakukan untuk pengetahuan kita tentang Shakespeare, terutama pada generasi yang akan datang."

Menurut Wilson, dirinya dan Shakespeare telah lima tahun berdiskusi dengan ahli Latin dan Shakespeare sebelum  mengumumkannya ke publik. "Kami pikir tidak ada seorangpun mempersoalkan ini," katanya.

Minggu depan, Country Life mengatakan akan mengungkapkan drama baru Shakespeare yang belum pernah dirilis dan menampilkan awal peluncuran karirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper