Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Great Sale 2015: Sembako Pun Akan Didiskon

Dalam rangka kegiatan rutin tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015, penduduk DKI Jakarta dari semua lapisan ekonomi akan menikmati pesta diskon yang berlangsung 6 Juni-12 Juli 2015.
Pasar tradisional tersebut ikut pasar murah untuk beberapa produk sembako./Bisnis.com
Pasar tradisional tersebut ikut pasar murah untuk beberapa produk sembako./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015, penduduk DKI Jakarta dari semua lapisan ekonomi akan menikmati pesta diskon yang berlangsung 6 Juni-12 Juli 2015.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang peserta pesta diskon tersebut hanya pasar-pasar modern yang target pasarnya kalangan ekonomi menengah atas.

Mulai FJGS tahun ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, pelenggara FJGS merangkul PD Pasar Jaya untuk ikut serta dalam program tersebut. Pasar tradisional tersebut ikut pasar murah untuk beberapa produk sembako.

"FJGS kali ini juga akan lebih meriah dengan hadirnya produk UKM berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat ditemui di berbagai pusat belanja peserta FJGS 2015. Diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri," kata Ellen Hidayat, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, sekaligus Ketua Pelaksana FJGS 2015, di Central Park, Selasa (19/5/2015).

Dia juga mengharapkan pusat belanja dapat mengahadirkan produk UKM binaan masing-masing pusat belanja dengan berbagai kategori antara lain kuliner, fashion, dan produk kerajinan. Khusus untuk produk Dekranasda DKI akan digelar di lima pusat belanja berbagai wilayah di DKI.

Satria Hamid, Sekjen Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengatakan pihak penyelenggara FJGS melibatkan semua pelaku usaha bisnis di DKI. Tujuan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota belanja dan dapat menjadi shopping icon.

Tujuan pelaksanaan FJGS, kata Satria, untuk menarik wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik untuk belanja di Jakarta, sehingga penduduk Indonesia yang belanja di luar negeri tidak perlu lagi ke negeri jiran, karena produk branded asal luar negeri juga ikut program FJGS dengan memberikan potongan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper