Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dompet Dhuafa Bantu Pengungsi Rohingya di Langkat

JAKARTA -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa memberikan bantuan makanan dan obat-obatan kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Sabtu (16/5).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 18 Mei 2015  |  12:09 WIB
Pengungsi Rohingya. - Antara
Pengungsi Rohingya. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa memberikan bantuan makanan dan obat kepada pengungsi Rohingya yang terdampar di Kabupaten Langkat Sumatra Utara.

Saat ini para pengungsi memang sangat membutuhkan makanan seperti beras, susu, minuman dan obat-obatan. Saat datang, kami langsung berkoordinasi dengan pihak setempat untuk membantu dalam membuat dan pemenuhan kebutuhan dapur umum, ungkap Direktur Disaster Management Cente (DMC) Dompet Dhuafa, Asep Beny.

Menurut siaran persnya yang diterima Senin (18/5/15), selain mendistribusikan bantuan, Dompet Dhuafa juga menggelar sekolah ceria untuk anak-anak pengungsi agar mereka melupakan sejenak kesulitan yang mereka alami.

Informasi yang diterima Dompet Dhuafa, sedikitnya 95 pengungsi Rohingya yang terdiri dari 51 warga asal Myanmar di antaranya 8 wanita, 2 anak, 41 pria dan 44 warga Bangladesh di antaranya 35 pria, 9 masih menjalani perawatan di rumah sakit, dikarenakan mengalami sesak nafas, dan daya tahan tubuh melemah.

Hampir sepekan ratusan pengungsi Rohingya terdampar di wilayah perairan Aceh dan Sumatra Utara.

Seperti yang diketahui, Rohingya merupakan salah satu etnis Muslim yang tinggal di Myanmar.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Wakaf, Infaq, Shadaqah, Wakaf serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Selama 21 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan serta CSR.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rohingya
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top