Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Tua Bakal Kena Denda Jika Anak Terlambat Masuk Sekolah

Salah satu sekolah di Southend Essex, akan mendenda orang tua yang anaknya terlambat datang ke sekolah sebesar 120 atau 60 jika dibayar sebelum 21 hari sejak denda dikenakan. Mereka bahkan mengancam bisa memenjarakan orang tua jika anaknya sering terlambat ke sekolah.
Denda/
Denda/

Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu sekolah di Southend Essex, akan mendenda orang tua yang anaknya terlambat datang ke sekolah sebesar £120 atau £60 jika dibayar sebelum 21 hari sejak denda dikenakan. Mereka bahkan mengancam bisa memenjarakan orang tua jika anaknya sering terlambat ke sekolah.

Pihak sekolah juga menyediakan petugas khusus yang berjaga di depan gerbang sekolah untuk menanyakan alasan kenapa anak mereka terlambat datang.

Tahun lalu 64.000 pemberitahuan hukuman dikeluarkan bagi orang tua yang anaknya tidak masuk sekolah selama 10 hari.

Tapi aturan yang baru akan mendenda dan menghukum mereka yang juga terlambat.

Sekolah Hampshire menulis kepada orang tua murid jika mereka akan dikenakan denda jika anak mereka terlambat lebih dari 10 kali.

Sekolah dapat menerapkan kebijaksanaan tersebut secepatnya, dan sanksi tidak berlaku untuk kondisi luarbiasa seperti janji dengan dokter.

Margaret Morrissey, salah satu orangtua dari murid di Outloud, mengatakan untuk beberapa keluarga, denda tersebut cukup berat.

Anne Jones, anggota dewan Southend untuk anak-anak dan pendidikan mengatakan "Kami tidak ingin menuntut orang tua tapi kami juga ingin anak-anak berada di sekolah tepat waktu, dan kami tidak memiliki pilihan lain,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : metro.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper