Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Isu Pengisian Jabatan , Ini Komentar Plt Gubernur Riau

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman menjawab tudingan bahwa sejumlah jabatan pejabat tinggi pratama atau kepala satuan kerja perangkat dinas (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang baru dilantik dinilai tidak cocok.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 April 2015  |  13:20 WIB
Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) bersama unsur pimpinan Muspida dan TNI-Polri memusnahkan barang bukti sitaan narkoba jenis sabu di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (20/4). Pemprov Riau bersama BNN dan TNI-Polri berkomitmen untuk memerangi kejahatan narkoba - Antara
Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (kiri) bersama unsur pimpinan Muspida dan TNI-Polri memusnahkan barang bukti sitaan narkoba jenis sabu di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (20/4). Pemprov Riau bersama BNN dan TNI-Polri berkomitmen untuk memerangi kejahatan narkoba - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU—Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman menjawab tudingan bahwa sejumlah jabatan pejabat tinggi pratama atau kepala satuan kerja perangkat dinas (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang baru dilantik dinilai tidak cocok.

Andi mengatakan meskipun ada pejabat yang berlatar belakang sarjana magister teknik, tapi dia terlihat punya semangat dan jiwa petarung.

"SF Hariyanto itu yang dulu sebagai Kepala Dinas PU sekarang dilantik sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah, karena ada bidang dalam bagian pendapatan daerah itu yang berkaitan dengan ilmu teknik," jawab Andi di Kantor Gubernur, Senin (27/4).

Menurut dia, meskipun SF Hariyanto mencalonkan diri sebagai pejabat Asisten II Sekretariat Daerah, tetapi pada saat diwawancara terlihat pribadinya yang memiliki semangat tinggi.

Kelebihan ini dinilai perlu pada diri seorang Kepala Dinas Pendapatan Daerah mengingat salah satu pemasukan yang bisa digenjot di Riau yaitu pajak dari kendaraan bermotor dan alat berat.

Dengan kemampuan teknis di bidang teknik, Andi mengharapkan pendapatan asli daerah di Riau bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jadi tidak bisa dinilai pejabat itu tidak sesuai dengan kapasitas dan latar belakang keilmuannya saja, yang harus diperhatikan bagaimana kinerjanya ke depan," katanya.

Adapun Pemprov Riau telah melantik 61 pejabat tinggi pratama pada akhir pekan laku, setelah melalui serangkaian proses assessment atau lelang jabatan yang berlangsung sejak awal Maret lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

provinsi riau
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top