Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BMKG: Hati-hati, Arus Perairan Natuna Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Batam, Kepulauan Riau, mengimbau kepada pengguna transportasi laut di wilayah Kepri agar berhati-hati terhadap arus yang cukup kuat, terutama di Perairan Natuna pada Minggu (26/4/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2015  |  09:30 WIB
Ombak.  - Bisnis.com
Ombak. - Bisnis.com

Bisnis.com, BATAM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Batam, Kepulauan Riau, mengimbau kepada pengguna transportasi laut di wilayah Kepri agar berhati-hati terhadap arus yang cukup kuat, terutama di Perairan Natuna pada Minggu (26/4/2015).

"Cuaca masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara. Namun untuk transportasi laut diimbau agar berhati-hati dengan arus yang cukup kuat di Perairan Natuna," kata prakirawan BMKG Kepri Debora Trully.

BMKG mencatat arus laut di Perairan Natuna mencapai 60 cm per detik.

Sedangkan cuaca Kepri, BMKG memprakirakan berawan dan berpeluang terjadi hujan bersifat lokal.

Adanya pola belokan angin mengakibatkan massa udara yang melewati wilayah Kepri mengalami perlambatan kecepatan yang berpotensi dalam pertumbuhan awan. Prakiraan menilai kelambatan udara yang cukup tinggi juga mendukung proses pertumbuhan awan konvektif.

Secara detail, BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kota Batam pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 35 kilometer per jam arah timur laut.

Suhu udara di Batam antara 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembaban 60 sampai 95 persen. Sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,7 sampai 1,3 meter.

Cuaca di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan dan malam kembali berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 35 kilometer per jam arah timur laut.

Suhu udara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan antara 24 sampai 31 derajat Celcius dengan kelembaban 68 sampai 98 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Pulau Bintan diperkirakan 0,7 sampai 1,5 meter.

Karimun pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan dan malam berawan. Kecepatan angin mencapai lima sampai 28 kilometer per jam arah timur laut.

Suhu udara di Karimun antara 25 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 65 sampai 95 persen. Sedangkan gelombang laut di perairan Karimun diperkirakan 0,5 sampai 0,8 meter.

Cuaca di Lingga Minggu pagi berawan hujan ringan dan siang hingga malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 28 kilometer per jam arah barat daya.

Suhu udara di Lingga antara 24 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 73 sampai 97 persen. Sedangkan gelombang laut diperkirakan 0,8 sampai 1,3 meter.

Kabupaten Natuna pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 25 kilometer per jam arah timur laut.

Suhu udara di Natuna antara 25 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 75 sampai 90 persen. Dan gelombang laut diperkirakan 0,8 sampai dua meter.

Sedangkan di Kabupaten Anambas, pada Minggu pagi berawan, siang berawan hujan ringan dan malam kembali berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 25 km per jam utara.

Suhu udara Anambas antara 25 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban 68 sampai 92 persen. Sedangkan gelombang diperkirakan 0,8 sampai dua meter.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cuaca perombakan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top