Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabareskrim Bilang Tidak Ada Matahari Kembar di Polri

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso menyangkal anggapan ada matahari kembar di dalam tubuh Polri, menyusul pelantikan Komjen Budi Gunawan yang pernah dicalonkan Kapolri menjabat Wakapolri.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 25 April 2015  |  06:50 WIB
Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri pada Rabu (22 April 2015).  -  Istimewa/Timbo Siahaan
Pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri pada Rabu (22 April 2015). - Istimewa/Timbo Siahaan

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso menyangkal anggapan ada matahari kembar di dalam tubuh Polri, menyusul pelantikan Komjen Budi Gunawan yang pernah dicalonkan Kapolri menjabat Wakapolri.

"Kalau matahari kembar tidak mungkin karena Kapolri bintangnya berapa, Wakapolri berapa? Kalau dalam organisasi Polri itu sudah jelas," katanya di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

"Jabatan bintang jelas hirarkinya dalam struktur organisasi. Itu kan atas bawah," katanya.

Soal kendali di Polri, Kabareskrim menyatakan semua pejabat Polri memiliki kendali namun terbatas. "Saya bisa punya kendali tapi terbatas di Bareskrim. Pak Wakapolri bisa mengendalikan seluruhnya ada di sini, tapi keputusan ada di tangan pak Kapolri," katanya.

Menurut dia, baik Kapolri maupun Wakapolri sudah mempunyai tugasnya masing-masing. Selain itu Kapolri Badrodin, kata Buwas lebih senior dibandingkan dengan Komjen Budi Gunawan. "Senior Pak Kapolri, dan Pak Budi bukan orang yang melanggar," katanya.

Belakangan muncul anggapan jika posisi Wakapolri dijabat Komjen Budi Gunawan maka akan memunculkan"matahari kembar" mengingat Komjen Budi Gunawan pernah dicalonkan menjadi Kapolri namun dibatalkan oleh Presiden Joko Widodo. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top