Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Kartini, Polda Bali Bagi Ratusan Helm

Kepolisian Daerah (Polda) Bali bagikan ratusan helm kepada warga Bali yang berlalulintas tidak menggunakan helm SNI di kawasan jalan WR Supratman dalam rangka memperingati hari Kartini.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 21 April 2015  |  09:45 WIB

Natalia Indah Kartikaningrum

Kabar24.com, DENPASAR—Kepolisian Daerah (Polda) Bali bagikan ratusan helm kepada warga Bali yang berlalulintas tidak menggunakan helm SNI di kawasan jalan WR Supratman dalam rangka memperingati hari Kartini.

Kepala Polda Bali, Irjen Pol Ronny F. Sompie mengatakan, pihaknya telah memberikan perhatian pada masyarakat dalam merayakan hari Kartini dengan memberikan helm kepada mereka yang berkendara tidak memakai helm SNI.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari membangun kepedulian bersama serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan umum," jelasnya di Denpasar, Selasa (21/4/2015).

Dia menyatakan, selain memberikan helm, pihaknya juga membagikan bunga kepada para wanita sebagai wujud perayaan hari Kartini serta brosur keselamatan kepada masyarakat Bali yang melintas di depan kantor Polda Bali.

Selain itu, lanjutnya, hari ini merupakan operasi simpatik agung 2015 yang terakhir yang sebelumnya dimulai pada 1 April 2015 lalu. Selama 21 hari berlangsung, pihaknya akan mengevaluasi operasi tersebut.

"Kami akan membandingkan dengan kegiatan rutin dalam mengamankan masyarakat yang berlalulintas menggunakan jalan umum sebelum dilaksanakan operasi dan selama 21 hari operasi berlangsung kemudian akan kami evaluasi," tuturnya.

Dengan kegiatan tersebut, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan RA Kartini dan menekankan budaya tertib dan patuh terhadap rambu lalulintas harus terus ditingkatkan untuk keselamatan bersama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

helm
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top