Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Kinerja, Pemprov Sulut Rombak Eselon II

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak jajaran eselon II untuk mendongkrak kinerja pelayanan kepada masyarakat.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 16 April 2015  |  15:16 WIB
PNS - Ilustrasi/Bisnis.com
PNS - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak jajaran eselon II untuk mendongkrak kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil mengungkapkan pihaknya telah melantik sembilan pejabat struktural eselon II di lingkup Pemprov Sulut, kemarin, Rabu (15/4/2015).

Dia berharap para pejabat yang baru dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun bergeser posisi diharapkan mampu bekerja percaya diri dan mampu membangun komunikasi publik dengan baik guna menunjang pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Rotasi itu merupakan penyegaran. Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan meningkatkan minat investor untuk masuk ke Sulut,” katanya di kompleks Kantor Gubernur, Kamis (16/4/2015).

Dia juga meminta agar pejabat lama segera menyelesaikan segala bentuk administrasi baik keuangan maupun aset dan diserahkan kepada pejabat baru sehingga semua dokumen jelas.

“Jangan ada pejabat yang menahan aset sehingga jangan sampai menjadi masalah dengan pihak pemeriksa dalam hal ini Badan pemeriksa Keuangan [BPK]. Ini semua bertujuan untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian [WTP],” jelasnya.

Pejabat yang mendapat promosi dari Eselon III a ke Eselon II b berjumlah dua orang yakni Frangky Manumpil dari salah satu kepala bidang di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), kini dipercaya sebagai Kepala Biro Sumber Daya Alam.

Sementara itu, Glady Kawatu diangkat sebagai Kepala Biro Organisasi dari posisi sebelumnya Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Khusus untuk dua pejabat Eselon II b yang mendapat promosi jabatan ke Eselon II a adalah Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Lynda Deysi Watania menjadi Kepala BKPMD dan Kepala Biro Umum Femmy Suluh yang kini menduduki jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

Selain itu, untuk rotasi jabatan, Jemmy Kumendong yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Sumber Daya Alam kini dipercaya menjadi Kepala Biro Pemerintah dan Humas.

Jemmy Ringkuangan yang sebelumnya Kepala Biro Organisasi kini menjabat sebagai Keplaa Biro Umum menggantikan Femmy Suluh.

Sedangkan Noudy RP Tendean kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan dari sebelumnya  Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Dia menggantikan FD Rotinsulu yang kini dipercaya menjadi Kepala Badan Penghubung di Jakarta. Jemmy Kuhu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPMD kini dipercaya menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pns pemprov sulut
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top