Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Kinerja, Pemprov Sulut Rombak Eselon II

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak jajaran eselon II untuk mendongkrak kinerja pelayanan kepada masyarakat.
PNS/Ilustrasi-Bisnis.com
PNS/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak jajaran eselon II untuk mendongkrak kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil mengungkapkan pihaknya telah melantik sembilan pejabat struktural eselon II di lingkup Pemprov Sulut, kemarin, Rabu (15/4/2015).

Dia berharap para pejabat yang baru dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun bergeser posisi diharapkan mampu bekerja percaya diri dan mampu membangun komunikasi publik dengan baik guna menunjang pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Rotasi itu merupakan penyegaran. Ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan meningkatkan minat investor untuk masuk ke Sulut,” katanya di kompleks Kantor Gubernur, Kamis (16/4/2015).

Dia juga meminta agar pejabat lama segera menyelesaikan segala bentuk administrasi baik keuangan maupun aset dan diserahkan kepada pejabat baru sehingga semua dokumen jelas.

“Jangan ada pejabat yang menahan aset sehingga jangan sampai menjadi masalah dengan pihak pemeriksa dalam hal ini Badan pemeriksa Keuangan [BPK]. Ini semua bertujuan untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian [WTP],” jelasnya.

Pejabat yang mendapat promosi dari Eselon III a ke Eselon II b berjumlah dua orang yakni Frangky Manumpil dari salah satu kepala bidang di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD), kini dipercaya sebagai Kepala Biro Sumber Daya Alam.

Sementara itu, Glady Kawatu diangkat sebagai Kepala Biro Organisasi dari posisi sebelumnya Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Khusus untuk dua pejabat Eselon II b yang mendapat promosi jabatan ke Eselon II a adalah Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Lynda Deysi Watania menjadi Kepala BKPMD dan Kepala Biro Umum Femmy Suluh yang kini menduduki jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

Selain itu, untuk rotasi jabatan, Jemmy Kumendong yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Sumber Daya Alam kini dipercaya menjadi Kepala Biro Pemerintah dan Humas.

Jemmy Ringkuangan yang sebelumnya Kepala Biro Organisasi kini menjabat sebagai Keplaa Biro Umum menggantikan Femmy Suluh.

Sedangkan Noudy RP Tendean kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan dari sebelumnya  Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Dia menggantikan FD Rotinsulu yang kini dipercaya menjadi Kepala Badan Penghubung di Jakarta. Jemmy Kuhu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPMD kini dipercaya menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper