Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permohonan Praperadilan Hadi Poernomo Dicabut, KPK: Gugatannya Selesai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara terkait dengan dicabutnya permohonan gugatan praperadilan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo atas penetapan dirinya sebagai tersangka KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 April 2015  |  14:34 WIB
Mantan Ketua BPK Hadi Poernomo (kiri) - Antara
Mantan Ketua BPK Hadi Poernomo (kiri) - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara terkait dengan dicabutnya permohonan gugatan praperadilan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo atas penetapan dirinya sebagai tersangka KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut penasihat hukum KPK Yudi Kristiana, dengan dicabutnya permohonan gugatan praperadilan Hadi Poernomo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, maka secara otomatis gugatan praperadilan yang dilayangkan Hadi Poernomo telah selasai dan tidak lagi dilanjutkan.

"Karena adanya permohonan pencabutan, dengan sendirinya perkara ini selesai," tutur Yudi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Yudi menilai, upaya hukum yang telah dilakukan Hadi Poernomo untuk mencabut permohonan gugatan praperadilannya tanpa ada pertimbangan hukum, merupakan media hukum yang digunakan Hadi selaku pemohon.

"Kalau kemudian upaya (praperadilan) itu dicabut, itu adalah bagian dari media hukum oleh pemohon (Hadi Poernomo), bisa ada alternartif KPK akan berusaha semaksimal menghadapi gugatan," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk praperadilan hadi poernomo
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top