Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaltim Fair Tahun Depan Digelar di Samarinda Convention Hall

Ajang Kaltim Fair 2015 hari ini, Kamis (9/4/2015) secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kaltim M Sabani. Pada gelaran kali ini, acara tersebut bertempat di halaman kompleks Gedung Olah Raga Madya Sempaja, Samarinda.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 09 April 2015  |  19:31 WIB
Convention Hall Samarinda di Kalimantan Timur - skyscarpecity.com
Convention Hall Samarinda di Kalimantan Timur - skyscarpecity.com

Kabar24.com, SAMARINDA—Ajang Kaltim Fair 2015 hari ini, Kamis (9/4/2015) secara resmi dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kaltim M Sabani. Pada gelaran kali ini, acara tersebut bertempat di halaman kompleks Gedung Olah Raga Madya Sempaja, Samarinda.

Namun, Pemprov menjanjikan pada gelaran tahun depan bakal dilangsungkan di Gedung Convention Hall yang pembangunannya bakal rampung dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur Didi Rusdiansyah saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kaltim Fair 2015 ini.

“Ini tahun terakhir disini [halaman GOR Madya Sempaja], kami sudah berkomitmen bahwa berikutnya akan dilaksanakan di Samarinda Convention Centre [Samarinda Convention Hall],” katanya, Kamis (9/4/2015).

Dia mengungkapkan ajang Kaltim Fair ini diselenggarakan sebagai ajang show off atau mempromosikan produk-produk industri mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi binaan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di Kaltim.

“Ini adalah gelaran tahun kelima, semoga dalam gelaran kali ini dapat menjadi wadah bagi UMKM-UMKM yang menjadi binaan pemda setempat,” sebutnya.

Dalam ajang kali ini, terdapat 202 stan pameran, yakni 122 stan dalam ruangan yang diisi sejumlah UMKM binaan setiap SKPD yang ada di Kaltim. Sementara itu, sisanya sebanyak 80 unit stan diluar ruangan diperuntukkan bagi pedagang umum yang ingin mengelar produknya dalam ajang ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur kaltim
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top