Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daeng Koro Tularkan Ilmu Strategi ke Pengikut Santoso

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto menyatakan aktor intelektual kelompok teroris Poso, Daeng Koro banyak menularkan keahlian strategi ke pengikut Santoso.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 06 April 2015  |  18:35 WIB
Kombes Pol. Rikwanto  - antara
Kombes Pol. Rikwanto - antara
Kabar24.com,JAKARTA -- Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto menyatakan aktor intelektual kelompok teroris Poso, Daeng Koro banyak menularkan keahlian strategi ke pengikut Santoso.

"Jadi kemampuan dari pengikut Santoso banyak ditularkan oleh Daeng Koro," kata Rikwanto di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Ditambah kata Rikwanto, Daeng merupakan mantan anggota TNI sehingga memiliki bekal ketangkasan dan keahlian strategi dalam hal tertentu.

Kendati Daeng telah tewas, Rikwanto mengatakan pihak kepolisian akan terus memburu jaringan kelompok teroris Poso yang melarikan diri ketika baku tembak terjadi beberapa hari lalu.

Perburuan, tutur Rikwanto akan difokuskan pada petinggi kelompok teroris Poso yaitu Santoso yang hingga saat ini belum ditemukan titik keberadannya. Untuk memburu Santoso, Rikwanto mengatakan Polri kembali melakukan Operasi Camar Maleo.

Daeng Koro diduga tewas saat terjadi baku tembak antara kelompoknya dengan Tim Densus 88 di Pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parimo Sulawesi Tengah.

Dari kontak senjata itu Tim Densus juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata laras panjang jenis M16 dan satu pucuk senjata rakitan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

santoso
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top