Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punya Ilmu Menghilang, Gembong Begal Ini Bikin Polisi Pusing

Seorang gembong begal asal Desa Negara Saka, Jabung, Lampung Timur, Marhasan, sempat membuat pusing jajaran Kepolisian Resor Jakarta Barat.
Ilustrasi-Tersangka begal ditangkap di Depok/Antara
Ilustrasi-Tersangka begal ditangkap di Depok/Antara

Kabar24.com, LAMPUNG— Seorang gembong begal asal Desa Negara Saka, Jabung, Lampung Timur, Marhasan, sempat membuat pusing jajaran Kepolisian Resor Jakarta Barat.

Pasalnya, pria bergelar Minak Rajo Umar itu disebut-sebut memiliki ilmu menghilang. Benar saja, dalam penangkapan di kediamannya pada dini hari, akhir Mei 2014 lalu, Marhasan membuat pusing tim Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat, karena menghilang dari satu rumah ke rumah yang lain.

Berikut detik-detik operasi penangkapan begal yang terekam dalam video yang diperoleh Tempo :

Pukul 00.00-00.25

Tim Satreskrim Polres Jakarta Barat di bantu Polres Lampung Timur melakukan pengecekan dan persiapan di Kantor Polsek Jabung, sekitar 5 kilometer dari Gerbang Desa Negara Saka.

Pukul 00.25-01.50

Rombongan polisi tiba di kediaman Marhasan dan langsung melakukan pengepungan di sekitar rumah. Tiga polisi mengetuk kediaman Marhasan dan langsung menemukan sejumlah motor hasil curian.

01.50 – 02. 45

Marhasan diketahui bersembunyi di balik atap rumahnya dalam keadaan tanpa baju sama sekali, mendekam kayak kucing. Polisi memintanya turun dengan mengancam akan menembaknya jika tak turun. “Turun hey turun. Kalau tidak saya tembak kamu,” ujar seorang anggota polisi. Istri Marhasan juga ikut membantu polisi membujuk suaminya agar turun dan menyerahkan diri.

02.45 – 03.00

Polisi kelabakan karena Marhasan tiba-tiba menghilang. “Lari dia…kejar..” ujar seorang polisi sambil keluar dari rumah Marhasan. Polisi lalu menggeledah rumah tetangga begal sadis itu.

03.00 – 03.07

Suara gemuruh di atap kediaman tetangga Marhasan. Rupanya dia menghilang dan muncul di atap tetangganya itu. Tak ada yang tahu bagaimana Marhasan bisa sampai disana. Polisi mulai melepaskan tembakan ke arah atap rumah itu.

03.08- 03. 30

Marhasan kembali menghilang. Sesaat kemudian dia muncul di atap rumah tetangganya yang lain. Tanpa baju sehelai pun, dia terlihat merangkak di atap rumah itu. Tak mau kehilangan buruannya, sejumlah polisi langsung melepaskan tembakan ke Marhasan. Dalam sekejap Marhasan pun tumbang tak berdaya di atap kediaman tetangganya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper