Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Menikah Gara-gara Tak Tahu 15 + 6

Ada-ada saja penyebab seseorang gagal menikah. Namun, kegagalan pernikahan yang satu ini cukup unik. Calon pengantin pria tak mampu menjawab soal matematika dasar berupa penjumlahan.
Perkawinan di tengah warga India/linkedin.com
Perkawinan di tengah warga India/linkedin.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Ada-ada saja penyebab seseorang gagal menikah. Namun, kegagalan pernikahan yang satu ini cukup unik. Calon pengantin pria tak mampu menjawab soal matematika dasar berupa penjumlahan.

Seperti dikutip Mirror.co.uk, Sabtu (14/3/2015), calon pengantin dari India ini gagal menikah karena tak mampu menyelesaikan soal penjumlahan, 15 + 6. Calon pengantin pria itu adalah Ram Baran, berasal dari Desa Rasoolabad. Sebelum upacara pernikahan, pihak calon mempelai wanita menguji apakah Ram buta huruf atau tidak.

Lalu, dia diberi soal matematika dasar, yakni 15 + 6, dan dijawab dengan 17. Hal ini membuat calon mempelai wanita menolak dinikahkan dengan calon mempelai pria, sekalipun sebelum hari pernikahanpihak Ram telah memberi sejumlah hadiah kepada calon mempelai wanita.

Buntut dari penolakan ini adalah pihak kepolisian turut campur tangan. Polisi mencoba memediasi dua keluarga yang gagal melangsungkan pernikahan anak mereka. Pihak keluarga calon mempelai pria berusaha membujuk calon mempelai wanita, tetapi calon istrinya tetap tak mau menikah.

Menurut polisi setempat, ayah calon pengantin wanita adalah Mohar Singh. Dia telah mengatur dan menjadwalkan pernikahan puterinya dengan Ram. Namun, sebelum upacara pernikahan berlangsung, pihak calon pengantin wanita baru tahu bahwa Ram buta huruf, setelah tidak dapat menjawab dengan tepat soal matematika dasar.

“Pihak pengantin pria tetap berupaya membuat kami tidak mengetahui bahwa anaknya tak berpendidikan. Bahkan, lulusan tingkat pertama saja bisa menyelesaikan soal matematika ini,” kata Mohar.

Kebanyakan pernikahan di India diatur oleh keluarga, sehingga latar belakang dari calon pengantin tak banyak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Mirror.co.uk

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper