Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PESAWAT JUPITER TNI TABRAKAN: Baru Beroperasi 2-3 Tahun, Diimpor dari Korsel

Pesawat jupiter aerobatic team yang bertabrakan dan jatuh di Langkawi Malaysia diketahui merupakan pesawat produksi terbaru, jenis KT-1B Wong Bee, pabrikan Korea Selatan.

Kabar24.com, JAKARTA - Pesawat jupiter aerobatic team yang bertabrakan dan jatuh di Langkawi Malaysia diketahui merupakan pesawat produksi terbaru, jenis KT-1B Wong Bee, pabrikan Korea Selatan.

"Masih baru, sekitar 2-3 tahun yang lalu," kata Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia, Fuad Basya.

Dalam pameran LIMA I, Indonesia mengirimkan delapan pesawat berjenis sama. Indonesia belum memastikan apakah akan tetap mengikuti pameran atau tidak lantaran pesawat yang berfungsi tinggal enam unit. "Kami tak ingin tampil asal-asalan," ujarnya.

Ahad siang, dua pesawat milik tim Aerobatik Jupiter Indonesia bertabrakan di udara saat gladi bersih acara Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) I. Hal ini menyebabkan pesawat hilang kendali dan jatuh hingga terbakar.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dua pilot dan dua kopilot berhasil keluar dari pesawat sebelum terjatuh dengan menggunakan parasut.

Saat ini, mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Langkawi, Malaysia. "Hanya luka ringan. Mereka menyatakan siap beratraksi lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper