Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Farhat Abbas Bela Mati-Matian Tony Abbott: Makan Tuh Koin Kalian!

Di saat pemerintah dan rakyat Indonesia secara bersamaan menyesalkan pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengaitkan bantuan tsunami Aceh 2004 dengan eksekusi mati dua warga Australia (Bali Nine), pengacara Farhat Abbas justeru membela sikap Tony Abbott.

Kabar24.com, JAKARTA - Di saat pemerintah dan rakyat Indonesia secara bersamaan menyesalkan pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengaitkan bantuan tsunami Aceh 2004 dengan eksekusi mati dua warga Australia (Bali Nine), pengacara Farhat Abbas justeru membela sikap Tony Abbott.

"Indonesia dan Aceh wajib balas jasa bantuan Australia atas tsunami Aceh," kata Farhat dalam akunnya di Twitter.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan eksekusi mati terhadap dua terpidana mati asal Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, tetap dilaksanakan meskipun PM Australia Tony Abbott berulangkali melancarakan manuver termasuk mengungkit kembali soal bantuan Tsunami Aceh 2004.

BACA:  Cita Citata Cerai Tanpa Dapat Harta Gono Gini

Farhat tidak habis pikir kenapa pernyataan Abott jadi ramai di Tanah Air dan menjadikan Abott sebagai sasaran tembak.

"Yang bodoh dan emosi terhadap Australia, hanyalah manusia-manusia yang tidak mengerti persoalan dan tidak punya hati," kritiknya.

Berikut ini rangkaian cuitan Farhat Abbas perihal ribut-ribut soal eksekusi mati Bali Nine dan pernyataan PM Australia Tony Abbott:

Tuhan maha pengampun, kog manusia maha mengembalikan koin?

 Indonesia & aceh wajib balas jasa bantuan australia atas tsunami aceh.

 Yg bodoh & emosi terhadap australia hanyalah manusia2 yg gak ngerti persoalan & gak punya hati !

Tindakan orang2 yg menggali kubur buat 2 terpidana mati warga australia adalah sifat mengejek & menghina! Bukan sikap berterimakasih!

Budaya indonesia kalo mengungkit kebaikan bukannya berterimakasih & jd ingat selalu, eh malah jd marah & emosi,, ngumpulin koin!

Setahu gue, dimesjidpun diumumkan nama2 penyumbang atau yg berqurban, jd gak perlu marah kalo australi mengungkit2.

Mengapa bangsa ini lama terjajah dan mudah diadudomba? Karena gak tahu berterimakasih & maunya berantem, emosi & sok kaya mulu! #maluwoy!

Hanya warga negara yg bodoh yg rela negaranya sndiri di hina dan lbh memihak ke org yg udh jls" ngejatuhin harga diri negara

Australia gak hanya membantu tsunami aceh,tp banyak warga australia yg mati karena bom bali ulah teroris indonesia ! Makan tuh koin kalian!

Siapa aja yg mengejek & mengembalikan koin australia saat tsunami aceh, adalah orang2 yg gak tahu berterimakasih & gak tahu malu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper