Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Bersiap Sambut Asian Games

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan berusaha mempercepat pengadaan infrastruktur pendukung untuk mempersiapkan Palembang sebagai host city Asian Games 2018.

Kabar24.com, JAKARTA—Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan berusaha mempercepat pengadaan infrastruktur pendukung untuk mempersiapkan Palembang sebagai host city Asian Games 2018. 

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin memastikan Palembang akan menjadi host untuk even empat tahunan Asian Games 2018 nanti. Menurutnya, pihaknya akan berusaha mempersiapkan infratruktur penujang di Palembang dalam dua tahun ke depan.

“Saat ini Palembang telah memiliki 18 venues, kalau mau tambah lagi kami akan bangun karena lahannya masih banyak,” katanya.

Selain merenovasi venues yang ada, Noerdin juga akan segera membangun infrastruktur penunjang dengan dukungan pemerintah pusat.

Menurutnya, untuk tahap pertama akan dibangun lima rusun delapan lantai untuk dijadikan apartemen atlet.

“Kita akan tambahkan lift, air panas dan dingin, dan juga AC,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengusahakan pengadaan air bersih, mengebut pembangunan sejumlah fly over, rumah sakit, jembatan, tol dan rusun yang akan dijadikan apartemen atlit.

Noerdin mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga untuk pengembangan kawasan olahraga Jakabaring, Palembang.

Menurutnya, selanjutnya Jakabaring akan terus dikembangkan untuk menjadi kawasan pusat pengembangan olah raga Indonesia.

“Beberapa pelatnas cabang-cabang olahraga dan Institute Olahraga Nasional juga akan ada di Jakabaring,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper